68419 KALI DIBACA

Budiyono, S.H., M.H : Akan Melepaskan Jabatan Sebagai Direktur Eksekutif LBH Perkebunan

Budiyono, S.H., M.H : Akan Melepaskan Jabatan Sebagai  Direktur Eksekutif LBH Perkebunan

Semarang I Realitas – Rentetan kegalauan Budiyono, S.H., M.H terhadap kepemimpinan dalam Organisasi pekerja perkebunan FSPBUN disamping berdampak pada mundurnya yang bersangkutan dari Bendahara Umum FSPBUN dan juga mundurnya FSPBUN IX Tanaman Tahunan – PTPN IX DTT Semarang dari FSPBUN juga berujung pada rencana dilepaskannya jabatan Direktur Eksekutif LBH Perkebunan yang didirikan oleh FSPBUN.

Direktur Eksekutif LBH Perkebunan sedang memimpin Rapat Pengurus.

 

Dalam perbincangan nya Budiyono, SH MH, dengan pemimpin Redaksi Media Realitas, Senin (18/6/2018), calon Doktor Ilmu Hukum ini, yang membidangi Dan yang melahirkan  LBH Perkebunan ini namun sebagai pendiri sesuai Anggaran Dasar LBH Perkebunan adalah FSPBUN, yang mana di dalam Anggaran Dasar mengatur bahwa para pencari keadilan baru bisa mendapatkan bantuan hukum dari LBH ini setelah mendapatkan persetujuan dari FSPBUN.

Pelantikan Budiyono sebagai Direktur Eksekutif oleh Meneg BUMN Bpk. Dahlan Iskan.

Budiyono yang tipe orangnya keras dan sangat mendidik ini, tidak mengira separah ini kepemimpinan FSPBUN sehingga saat menyusun AD LBH Perkebunan memasukkan klausul bagaimana cara para pencari keadilan bisa mendapatkan bantuan hukum yaitu disampaikan melalui FSPBUN dan apabila FSPBUN merekomendasikan untuk diberikan bantuan hukum barulah LBH Perkebunan bisa memberikan bantuan hukum, jelas Budiyono.

Pengurus LBH Perkebunan.

 

Siapa yang tidak kenal dengan Budiyono, yang sesama teman San seperjuangan nya di panggil Budi, pihaknya tidak memaksakan perubahan AD LBH Perkebunan khususnya cara mendapatkan bantuan hukum, namun Budi mengira  upaya perubahan AD ini akan mendapatkan proteksi yang cukup kuat dari FSPBUN sebagai upaya meneruskan belenggu dalam pemberian bantuan hukum, disamping itu gerak langkah LBH Perkebunan apabila akan melakukan gugatan dan/atau perlawanan kepada Stakeholders akan terhambat, sebut Budi.

Rapat Pengurus LBH Perkebunan dengan Pendiri.

 

Oleh karena itu maksud mundurnya Budi dari jabatan Direktur Eksekutif LBH Perkebunan sudah disampaikan kepada Pengurus LBH Perkebunan dan secara elektronik Budi, juga  sudah menunjuk seorang Direktur Bidang melalui para Pengurus untuk melanjutkan kegiatan dan operasional LBH sesuai ketentuan yang berlaku, ujar Budi tokoh intelektual di Daerah Semarang.

Calon Doktor Ilmu Hukum Unisula Semarang ini, Semoga setelah dirinya melepas jabatan ini LBH Perkebunan bisa tetap berjalan sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan juga Budi berharap bisa lebih meningkat kinerjanya, tandas sang pejuang keadilan bagi karyawan ini.

Walaupun dirinya tidak terlibat langsung didalamnya nanti Budi tetap berjuang dan bersuara terhadap karyawan perkebunan yang tertindas.

Menjelang pembicaraan terakhir dengan Media Realiatas Budi  yang dalam waktu dekat akan meraih gelar ilmu Doktor ini, kenapa dirinya  mengundurkan diri dari berapa jangan yang sangat strategis cuma menjawab dengan senyum, nanti semuanya ada waktu yang menjawab, sebut Budi di akhir pembicaraan. ( H A Muthallib ).

Subscribe

MEDIA REALITAS