23419 KALI DIBACA

BPOM Aceh Lakukan Pengawasan Sample Takjil Ramadhan Fair

BPOM Aceh Lakukan Pengawasan Sample Takjil Ramadhan Fair

example banner

IDI rayeuk I Realitas -Balai BPOM Banda Aceh bersama perangkat daerah terkait berkomitmen untuk terus mengintensifkan pengawasan pangan di Bulan Ramadhan terutama takjil yang dijual di sudut-sudut kota dan pasar-pasar di Idi, Kamis (9/5/2019).

Balai BPOM Banda Aceh mengatakan, pengawasan sampel ini tidak ditemukan adanya bahan berbahaya seperti, Formalin, Boraks, Kuning Metanil dan Rodamin B dalam pangan.

Bupati Aceh Timur melalui Assisten 3 Usman A Rachman pada acara pembukaan dimulainya pasar Ramadhan sangat berharap Balai BPOM Banda Aceh bersama OPD terkait untuk menjaga keamanan makanan-minuman yang dijual di tenda-tenda Ramadhan agar masyarakat benar-benar nyaman dan khusyuk. dalam melaksanakan ibadah puasa terutama saat berbuka tanpa diganggu isu pangan yang berbahaya.

Disamping pengawasan dalam kota Idi Aceh Timur, Balai BPOM Banda Aceh juga berencana melakukan pengawasan di Kabupaten ini tetap akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat terutama OPD terkait.

Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Iskandar,SH, mengatakan untuk makanan atau Takjil Ramadhan di Idi dinyatakan sangat aman untuk kita makan berbuka puasa.

Alhamdulillah setelah kami chek hasilnya positif aman tidak mengandung Formalin atau Boraks yang bisa menyebabkan masyarakat sakit,’’tutup Iskandar,SH.(Dedi)

Subscribe

MEDIA REALITAS