Bonus 15 Juta Bagi Atlit Aceh Singkil Ke PORA XIII Peraih Emas - MEDIA REALITAS

13019 KALI DIBACA

Bonus 15 Juta Bagi Atlit Aceh Singkil Ke PORA XIII Peraih Emas

Bonus 15 Juta Bagi Atlit Aceh Singkil Ke PORA XIII Peraih Emas

Aceh Singkil | Realitas – Seluruh atlit cabang olah Aceh Singkil ke PORA XIII di Janto Banda 18-11-2018, bagi peraih medali emas akan diberikan bonus 15 juta rupiah.

Sementara bagi peraih medali Perak sebesar 10 juta dan medali perunggu sebesar 5 juta rupiah.

Hal itu janji Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam pidatonya pada pebukaan dimulainya latihan terpadu atlit olahranga seluruh cabang olahragan di aula Makodim 0109/ Singkil, Senin (5/11/2018).

Hadir pada pembukan itu Dandim 0109/Singkil Lekol Inf Syaifuddin S.ag, Kapolres Aceh, Pengrus KONI Aceh Singkil dan Pelatih atlit masing- masing cabang olahraga.

Dikesepatan itu Dumusrid meminta kepada seluruh atlit agar bersungguh-sungguh mengikuti latihan berdasarkan apa yang di berikan pelatih masing-masing, sehingga para atlit nantinya akan dapat mengharumkan nama daerah dan membanggakan orang tua, juga kebanggaan nama atlit masing-masing.

Plh Ketua KONI Kabupaten Aceh Singkil Drs. Fazri Yunus dalam laporan nya mengatanpelatihan terpadu para Atlit seluruh cabang olahraga persiapan ke PORA XIII selama empat hari (5 sampai denga 9 Nopember 2018).

Fazri Yunus juga menjelaskan, berdasarkan hasil-hasil pertandingan di Pra-PORA tahun 2017 yang lalu, Aceh Singkil hanya meloloskan 9 Cabang Olahraga dan 15 cabang olahraga yang dikirim. Cabang Olahraga yang tidak lolos ke PORA tahun ini yaitu cabang olahraga Bola kaki, Bola Futsal, Bola Volly, Bola Basket, Batminton (Bulu Tangkis) dan Karate.

Yang lolos ke PORA XIill dan yang akan diberangkatkan pada tanggal 16 November yang akan datang adalah cabang-cabang olahraga Atletik, Sepak Takraw, Tarung Derajat, Muthay, Tenis Meja, Bermotor, Dayung, Renang, dan Catur Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Propinsi Aceh nomor KEP Tahun 2018.

Tanggal 27 Pebruari 2018 Ditetapkan jumlah atlit untuk Aceh Singkil sebanyak 101 orang atit dengan rincian sebagai berikut :

1. Cabang olahraga Atletik

2. Cabang olahraga Bermotor

3. Cabang olahraga Muathay16 orang atlit

4. Cabang olahraga Renang

5. Cabang olahraga Tarung Derajat 6 orang atlit

6. Cabang olahraga Tenis Meja 4 orang atlit

7. Cabang olahraga Sepak Takraw 12 orang atit

8. Cabang olahraga Dayung 42 orang atlit

9. Cabang olahraga Catur 12 orang atlit 3 orang atlit 5 orang atlit 1 orang atlit.

Sebagai Official, Pelatih/Asisten Pelatih yang ikut mendampingi para atit, KONI Provinsi telah menetapkan sebanyak 40 % dari jumlah atlit Dan Untuk kelancaran persiapan dan pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh XIlI, Bupat Aceh Singkil telah membentuk dan menetapkan Panitia Pelaksana untuk Aceh Singkil Nomor 169 Tahun 2018 yang bertugas.(Rostani/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS