193519 KALI DIBACA

BNN Berhasil Tangkap Sindikat Pembawa Sabu Sabu Di Panton Labu, Di Medan Musli Adi Warga Aceh di Tembak Mati

BNN Berhasil Tangkap Sindikat Pembawa Sabu Sabu Di Panton Labu, Di Medan Musli Adi Warga Aceh di Tembak Mati
barang bukti 40 paket sabu yang di tangkap oleh tim BNN pusat kota panton labu

Panton Labu Aceh Utara I Media Realitas– Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat berhasil menangkap yang kurir yang membawa sedikit 40 paket Besar sabu sabu yang diduga akan dipasarkan ke banda aceh dan Medan Sumatra Utara. Penangkapan barang haram itu di pimpinan langsung oleh Brigjen Riswanto, ujar sejumlah sumber di Panton labu Jumat (18/8).

Penangkapan tersebut berlangsung pada hari ini Jum’at, tanggal 18 Agustus 2017 sekira pukul 20.00 Wib di Simpang 4 Lampu Merah, Jalan Medan – Banda Aceh Desa kota Panton Labu kecamatan Tanah Jambo Aye kabupaten Aceh Utara provinsi aceh, yang dramatis sekali ujar sejumlah masyarakat yang menyaksikan di lokasi kejadian.

Setelah tim BNN melalukan pengejaran berhasil menangkap empat  warga Aceh Timur  masing masing  mu (38) Zul (40) tahun Tlb (30 tahun dan San (35).

Tim BNN juga berhasil memyita 2 (dua) buah tas jinjing warna hitam berisikan Narkotika jenis sabu sebanyak 40 paket besar dan 2 (dua) unit mobil jenis Nissan Juke dan Strada berhasil disita sebagai barang bukti. Penyidik juga masih melakukan pemeriksaan sindikat sabu sabu yang berhasil ditangkap saat ini di Sektor Kepolisian kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara Peovinsi Aceh.

Sementara di Medan Sabtu pagi (19/8) Musli Adi di tembak mati oleh polisi gara gara bawa sabu sabu.

Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara menembak mati seorang bandar narkoba asal Aceh bernama Musli Adi. Selain menembak mati Musli Adi petugas juga menangkap dua orang rekannya yakni Baktiar (29) warga Desa Teungoh Glumpang VII. Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara Provinsi Aceh dan Yossi Andrian Saputra alias Andre (23) warga Komplek Bumi Mas Indah, Banyuasin, Sumatera Selatan.

Musli  tewas ditembak saat pengembangan, karena mencoba merebut senjata petugas,” ujar Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Agus Adrianto, kepada wartawan Sabtu (19/8). Lebih lanjut Agus menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi mengenai adanya  bandar tersebut untuk mengirim narkoba jenis sabu dari Aceh menuju Palembang melalui jalan darat lintas Aceh – Medan Utara Utara .

Setelah kita melakukan rangkaian penyelidikan, petugas berhasil mengidentifikasi kendaraan yang digunakan oleh para pelaku yakni Toyota Land Cruiser BK1381 IM yang melintas jalan Besitang Saat itulah polisi berhasil mencegat di kawasan Besitang, Langkat Sumatra Utara.

Dari mobil tersebut petugas berhasil menyita 1 kg sabu dan belasan kartu kredit serta uang senilai 850 ringgit Malaysia dan Rp 160 ribu,” ujarnya. Kita terus melakukan pengembangan dalam kasus ini dan kita minta masyarakat melaporkan kepada polisi setiap melihat adanya kegiatan bandar narkotika di daerahnya .

Saat ini jenazah Musli Adi masih ditempatkan di Ruang Jenazah, RS Bhayangkara, Medan Sumatra Utara.( red)

Subscribe

MEDIA REALITAS