12219 KALI DIBACA

BMKG: Indonesia Bagian Timur Berpotensi Hujan Lebat

BMKG: Indonesia Bagian Timur Berpotensi Hujan Lebat

 

Jakarta I Realitas – BMKG: Indonesia bagian timur berpotensi hujan lebat.

Badan Meteorologi, Klimatologi daj Geofisika (BMKG) menegaskan, bahwa di Indonesia sedang melalui masa pancaroba, akan ada peningkatan potensin hujan lebat, terutama di wilayah Indonesia Timur. 

Senior Forecaster BMKG Soenardi mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan melanda Indonesia bagian Timur, sedangkan Indonesia bagian tengah akan dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

“Untuk saat ini intesitas hujan sedang hingga lebat, berada di Indonesia bagian Timur seperti Kendari, Sulawesi Tengah, Maluku Utara dan Papua Timur,” ucap Soenardi di Kantor BMKG Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018).

Selain itu, Soenardi juga mengatakan jika wilayah Indonesia bagian Barat akan diguyur hujan ringan sampai sedang, apa lagi di wilayah Depok dan Bogor. 

Soenardi juga menegaskan musim hujan terjadi karena adanya peningkatan gelombang atmosfir yang terjadi khususnya di Jawa Barat, Banten dan Lampung. 

“Karena di Indonesia bagian barat sudah terlihat gelombang atmosfir jadi intensitasnya sudah tinggi, apa lagi di wilayah Depok dan Bogor, kalau di Jakarta sendiri masih ada panas,” tutup Soenardi.(Viva/Feri)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS