4619 KALI DIBACA

Bhayangkari Polres Bangka Gelar Bersih Pantai

Bhayangkari Polres Bangka Gelar Bersih Pantai

example banner

Sungailiat  I Realitas – Bhayangkari Polres Bangka Gelar Bersih Pantai
Anggota Bhayangkari Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan bersih Pantai Tikus Emas di kota itu.

Ketua Bhayangkari Polres Bangka, Canti M Budi Ariyanto di Sungailiat, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu, mengatakan kegiatan sosial bersih pantai yang diikuti anggota Bhayangkari dan sejumlah perwira, serta personel polisi polres daerah itu, dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup Indonesia 2019.

Dia berkeinginan agar kegiatan peduli lingkungan seperti membersihkan pantai dari sampah menjadi awal kegiatan untuk melakukan hal yang sama pada tahun mendatang.

“Kegiatan ini jangan sampai terhenti pada saat ini saja, harus dipertahankan secara berkelanjutan, hati terasa sakit kalau melihat sampah berserakan,” katanya.

Canti M Budi Ariyanto mengatakan dipilihnya Pantai Tikus Emas untuk kegiatan peduli lingkungan karena pada sebagian tempat sebelumnya nampak banyak sampah yang berserakan.

Selain bersih pantai, kata dia, kegiatan akan dilanjutkan dengan penanaman tanaman bakau sebagai upaya pelestarian kawasan hutan mangrove.

“Kami tidak mempermasalahkan jumlah bakau yang akan ditanam, tetapi lebih ditekankan pada kepedulian dan upaya motivasi kepada masyarakat lainnya agar peduli dengan lingkungan di sekitar,” jelasnya.

Bhayangkari mempunyai peran penting selain mendampingi dan mendukung tugas suami baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam segala hal yang terkait dengan tugas sebagai abdi negara, Bhayangkari juga ikut berperan membangun daerah,(ant/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS