52219 KALI DIBACA

Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur Sosialisasi Anti Narkoba

Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur Sosialisasi Anti Narkoba

example banner

Langsa I Media Realitas – Meningkatnya penyalahgunaan Narkoba di kalangan Pemuda/pemudi khususnya pelajar sudah sangat mengkhawatirkan,sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan Narkoba, untuk itu pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan untuk menghindarkan para generasi muda penerus bangsa ini terjerumus ke lembah hitam.

Kapolsek Langsa Timur Iptu Hasrul Irfandi melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Edi Raharjo melaksanakan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba kepada Pemuda/pemudi di Desa Meurandeh kec Langsa Lama ,Selasa(26/12).

Dalam penyampaiannya Bhabinkamtibmas Brigadir Edi Raharjo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memberantas dan memerangi peredaran Narkoba, karena Narkoba sudah merusak generasi bangsa,untuk diketahui para pelaku sindikat Narkoba akan melakukan berbagai cara untuk bisa mengedarkan Narkoba kepada sasarannya, untuk itu para ibu-ibu diharapkan supaya bisa mengawasi perilaku putra putrinya dalam pergaulan dan bisa menjadi tameng dari hal-hal negatif yang akan menjerumuskan putra putrinya ke penyalahgunaan Narkoba. Jangan sampai putra putrinya itu terjebak ke pergaulan bebas dan terjerat Narkoba.

Saat ini sudah banyak kalangan pemuda terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan Narkoba. Saat ini obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu tidak ada. Akan tetapi, hanya ada satu cara dengan direhabilitasi,tegasnya.

Dalam sosialisasi ini diharapkan para orang tua mengerti akan perannya mengawasi dan mengontrol pergaulan putra-putrinya serta meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai hal negatif yang bisa menjerumuskan anaknya pada penyalahguanaan Narkoba, para orang tua juga dihimbau untuk saling memberikan informasi bila mengetahui seseorang yang mencurigakan mengedarkan Narkoba untuk segera laporkan ke pihak yang berwajib.(trb/m.nazar)

Subscribe

MEDIA REALITAS