23019 KALI DIBACA

Berkat Laporan Masyarakat, Bandar Narkoba Dibekuk Satres Narkoba Polres Tangerang Selatan

Berkat Laporan Masyarakat, Bandar Narkoba Dibekuk Satres Narkoba Polres Tangerang Selatan

Tanggerang I Media Realitas –Tim Satres Narkoba Restangsel telah berhasil menangkap penyalahgunaan Narkoba sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 (1) subs pasal 112(1) UU RI No 35 /2009 tentang narkotika, di Jalan Aksia Rt.003 Rw 003 kel. Tajur Kec Cileduk Kota Tangerang. Jumat, (11/08). Pukul 00:01 Wib.

Diketahui, pelaku berinisial T alias DAI (32), beralamat di Kp. Poris Plawad Rt 003/002 Kel. Poris Plawad Kec. Cipondoh Kota Tangerang, Dengan barang bukti 1 (Satu) bungkus rokok yang didalam kemasan nya terdapat plastik bening yang diduga Narkotika jenis sabu, dengan berat bruto 0,06 gram.

Dalam Kronologis nya, tepat Pada hari kamis, 10 Agustus 2017 sekira pukul 22:00 WIB, Petugas mendapat laporan informasi dari masyarakat bintaro, bahwa di Jalan Akasia Tajur sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika. Kemudian petugas melakukan observasi di daerah tersebut, setelah itu petugas melihat seseorang yg sudah dikantongi ciri-cirinya.

Atas kecurigaan tersebut, maka petugas melakukan penangkapan, dan segera menginterograsi, sekaligus dilakukan penggeledahan badan, pakaian dan tempat. Alhasil Unit Opsnal yang di pimpin oleh Ipda Eko Nopendi SH, telah melakukan tangkap tangan terhadap tersangka T (32), karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu tanpa izin yang sah.

Hasilnya, tersangka mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut di dapat dari saudara A (DPO) yang sebelumnya membeli dengan harga Rp. 500.000, lalu di sisihkan menjadi 3 paket dengan satu paketnya seharga Rp. 200.000.

Saat di interogasi lebih lanjut, tersangka mengatakan, dari 3 (Tiga) paket tersebut, dua paket diantaranya sudah diserahkan kepada orang lain, dan tersangka berniat untuk menyerahkan satu paket sabu sisanya kepada saudara F (DPO) dengan paketan seharga Rp. 200.000. Di jalan Akasia Rt.003 Rw.003 Kel.Tajur Kec.Cileduk Kota Tangerang, namun keburu ditangkap.

Menurut keterangan tersangka, dari hasil mengantarkan narkotika jenis sabu tersebut, tersangka mendapat keuntungan menkonsumsi narkotika secara gratis selama 6 bulan. Dan menurut keterangan nya, narkotika jenis sabu yang dibawanya, ia dapatkan dari saudara A (DPO).

Barang haram tersebut sudah 2 kali bertransaksi dengan paketan pertama seharga Rp.450.000, dan yang terakhir sebelum tertangkap dengan paketan seharga Rp.500.000.

Kini kasus tersebut sudah di tangani oleh unit Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan. Guna proses lidik dan sidik selanjutnya.(red)

Subscribe

MEDIA REALITAS