48619 KALI DIBACA

Becak Vs Sepmor di Abdya, Pengendara Alami Luka-Luka

Becak Vs Sepmor di Abdya, Pengendara Alami Luka-Luka
kondisi kendaraan pasca tabrakan di Jalan Nasional, Desa Padang Baru, Susoh, Senin (12/2/2018)

example banner

Blangpidie | Realitas -Kejadian naas dialami dua pengendara yang sedang melintasi Jalan Nasional, Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Dimana, Sepeda motor (Sepmor) yang dikendarai Herman Suri (45) warga Alue Selaseh, Kecamatan Jeumpa berlaga dengan Becak Barang yang dikendarai Khairin Nasli (32) warga Blang Raja, Kecamatan Babahrot, Senin (12/2/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Akibat insiden tersebut, kedua pengendara terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya untuk mendapatkan perawatan secara insenstif karena mengalami luka-luka.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kasat Lantas, Iptu Adek Taufik SIK, di hubungi Media Realitas menjelaskan, laka lantas itu terjadi saat becak barang yang dikendarai Khairil Nasli keluar dari persimpangan hendak menuju kota Blangpidie. Tiba-tiba dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi sepeda motor yang dikendarai Herman Suri.

“Karena tidak dapat mengontrol laju kendaraan, maka becak barang dan sepeda motor tersebut lansung berlaga diatas jalan raya,” katanya saat dihubungi wartawan usai kejadian itu.

Kondisi korban, masih dalam masa perawatan di RSUTP Abdya. Khairil mengalami luka robek di bagian perut, bibir, dahi dan lecet pada bagian kaki sebelah kanan. Sementara, Herman luka robek dibagian hidung, dahi dan jari kaki.

“Saat ini sedang kita lakukan olah TKP, kita juga belum bisa memintai keterangan dari kedua korban karena masih menjalani perawatan. Sementara kendaraan keduanya sudah kita amankan di Mapolres Abdya guna proses lebih lanjut,” sebut Iptu Adek.

Menurut keterangan warga setempat, kecalakaan lalulintas di Jalan Nasional, Desa Padang Baru memang sering terjadi. Hampir setiap tahun ada saja kendaraan yang berlaga dilokasi tersebut. Jika tidak hati-hati, lengah sedikit saja akan berakibat fatal terhadap pengendara itu sendiri.

“Untuk itu kita menghimbau, pengendara bisa berhati-hati saat melintasi kawasan yang memang dianggap rawan terjadi kecelakaan. Pelankan kendaraan, perhatikan kendaraan didepan kita dan selalu waspada,” tuturnya.

Disamping itu, pengendara juga harus menjaga jarak dengan kendaraan lain. Gunakan Atribut saat berkendara demi keselamatan, karena dengan menjaga hal itu akan memberikan keselamatan pada pengendara itu sendiri. “Patuhilah rambu-rambu lalulintas, demi keselamatan kita bersama,” demikian Iptu Adek. (Syahrizal)

Subscribe

MEDIA REALITAS