Banjir Di Singkil Terancam Liburnya Sekolah - MEDIA REALITAS

24419 KALI DIBACA

Banjir Di Singkil Terancam Liburnya Sekolah

Banjir Di Singkil Terancam Liburnya Sekolah

Aceh Singkil | Realitas – Hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Aceh singkil beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah rumah penduk terendam, dan sejumlah sekolah di Kecamatan Singkil teracam diliburkan.

Pantauan Realitas disejumlah sekolah dan rumah penduduk khususnnya MIN Kecamatan Singkil tiga lokal ruang belajar dan ruang perpustakaan sudah mulai digenangi air.

Sarifah Guru MIN Singkil, saat hendak meninggalkan ruang sekolah, Kamis, (8/11/2018) kepada Realitas mengatakan, di tiga lokal ruangan dan ruang perpustakaan sudah tergenang air.

Untuk antisipasi bila nanti ada kemungkinan air bertambah naik, kursi terpaksa kita naikan keatas meja belajar.

“Kita belum tahu apakah anak- anak besok terpaksa diliburkan, tapi bila air bertambah tinggi, menyebabkan anak-anak tidak bisa belajar ada kemungkinan akan diliburkan, mudahan besok banjir ini sudah surut” ucap Sarifah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil dan laporan PUSDALOPS-PB Hairul Fadli yang dikonfirmasi Realitas mejelaskan satu Kecamatan telah terjadi Banjir 2 desa di Kecamatan Suro, Selasa (6/11/2018) sempat meredam jalan Nasional penghubung Kecamatan Simpang Kanan menuju Subulussalam dan korban terendam 52 unit rumah penduduk desa Bulusema 55 KK 246 jiwa, 15 unit rumah penduduk desa Lae Bangun 20 KK 88 jiwa dan merendam satu Mesjid, Kamis dini hari (8/11/2018) di Kecamatan Singkil dan Kecamatan Singkil Utara.

Singkil Utara merendam ruas jalan provinsi menuju Singkil Gunung Meriah, medan Kantor Camat.

Sementara rumah penduduk dalam pendataan Kecamatan Singkil, Desa Ujung Bawang, desa Peabumbung, Desa Kuta simboling, Desa Teluk Rumbia, Desa Rantau Gedang kesemuanya, masih dalam pendataan.(Rostani/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS