23419 KALI DIBACA

Banjir Bandang Kembali Landa Agara, Pemda Dan Pejabat Teras Belum Berikan Bantuan

Banjir Bandang Kembali Landa Agara, Pemda Dan Pejabat Teras Belum Berikan Bantuan

Kutacane | Realitas – Akibat hujan deras terus menerus mengguyur Kabupaten Aceh Tenggara sehingga menyebabkan banjir bandang kembali terjadi di 16 Kecamatan.

Rumah ada rusak dan hanyut, tapi belum bisa dipastikan jumlahnya, apalagi hingga saat ini bantuan dari Pemda dan Pejabat teras belum ada, kata Jupri warga Teramdan kepada media realitas pada Senin (31/12/2018).

Dijelaskanya, banjir bandang kembali terjadi di Kecamatan Babussalam yaitu pusat Kota Kutacane Aceh Tenggara, hal ini terjadi akibat sungai Kali Bulan meluap, air yang datang membawa lumpur dan kayu dari gunung singkat Jupri.

Ditempat terpisah Apri (36) salah seorang warga Desa Kute Seri Kecamatan Bambel saat di jumpai Media Realitas pada Senin (31/12/2018) dilokasi banjir mengatakan, banjir ini terjadi sejak tadi malam sekitar jam 11.00 wib, karena dirumah sudah tergenang air, kami langsung mengungsi dirumah family yang tidak terkena banjir.

Hingga saat ini ketinggian air masih 1 Meter “kami kecewa dengan pemda dan pejabat teras, bantuan tidak ada atau dapur umum” kata Apri dengan kesal.

Sementara itu kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ramisin saat dikonfirmasi via Hp belum bisa dihubungi. (Sumardi/Intan)

Subscribe

MEDIA REALITAS