46519 KALI DIBACA

Badan Anggaran Mendadak Rapat Tertutup

Badan Anggaran Mendadak Rapat Tertutup

example banner

Medan | mediarealitas

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Medan mendadak menggelar rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun  2016, secara tertutup Senin (16/11). Padahal biasanya pembahasan KUA PPAS dibuka untuk umum.

“Selamat pagi, rapat pembahasan KUA PPAS bersama Tim Anggaran Pemerintah Kota Medan, resmi dibuka dan tertutup untuk umum….” ucap Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung.

Mendengar ucapan Ketua DPRD yang juga merupakan Pimpinan Badan Anggaran ini, Anggota Badan Anggaran Boydo HK Panjaitan meminta penegasan. “Ketua apakah rapat ini tertutup untuk umum,” tanya Boydo.

Henry Jhom pun kemudian menegaskan agar staf dan wartawan yang hadir untuk meninggalkan ruangan. “Kita mohon kepada staf dan wartawan untuk keluar ruangan,” jelasnya.

Mendengar perintah Ketua Banggar, sejumlah wartawan dan staf meninggalkan ruangan rapat.

Belum jelas alasan rapat dilakukan secara tertutup.Seperti diketahui rapat pembahasan KUA PPAS untuk APBD Tahun  2016 ini merupakan rapat yang pertama digelar DPRD Medan setelah sebelumnya dua kali mengalami pembatalan.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS