65819 KALI DIBACA

Babinsa Pea Jambu Singkohor Batu Petani Tanam Sayur

Babinsa Pea Jambu Singkohor Batu Petani Tanam Sayur

example banner

Aceh Singkil |  Realitas – Babinsa Desa Pea Jambu Kec.Singkohor Kab. Aceh Singkil bantu petani tanam sayuran, Rabu, (31-1-2018).

Kopda Subiri selaku Babinsa Koramil 08/Singkohor  selain melaksanakan pendampingan kelompok tani Padi juga menjalin komunikasi dengan petani sayuran di Desa Pea Jambu.
Disela kesibukannya mendampingi kelompok tani padi Kopda Subiri menyempatkan diri secara rutin mengunjungi kebun sayuran seluas 0,5 Hektar milik Sdr.Suheri petani sayuran yang terletak tidak jauh dari tempat tinggalnya di Desa Pea Jambu.

Adapun jenis sayuran yang ditanam di areal lahan tersebut antara lain; cabe, gambas, kacang panjang dan labu. Sdr.Suheri merasa senang dengan kehadiran Babinsa tersebut, menurut Sdr.Suheri, Babinsa  tidak segan-segan terjun langsung membantunya mencangkul lahan, memupuk sampai memetik sayuran yang sudah siap untuk dipanen.kehadiran Babinsa juga dapat memotivasi para petani sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya. Dari 0,5 hektar luas lahan kebun sayurannya dapat menghasilkan sekitar 10 Kg sayuran per 5 hari.

Danramil 08/Singkohor Kodim 0109/Singkil Kapten Inf Gempa Armogan menyampaikan bahwa setiap harinya setelah  melaksanakan apel pagi di Koramil para Babinsa langsung menuju wilayah Desa nya masing-masing untuk melaksanakan tugas pokoknya melaksanakan Pembinaan Teritorial di Desa binaannya dalam bentuk melaksanakan komunikasi sosial dengan kelompok tani, Perangkat Desa dan komponen masyarakat lainnya. Terutama saat ini sedang giat-giatnya berpatisipasi mensukseskan program Swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.(Rostani)

Subscribe

MEDIA REALITAS