53619 KALI DIBACA

Asisten III Aceh Timur Buka Kegiatan Pelatihan Kursus Menjahit

Asisten III Aceh Timur Buka Kegiatan Pelatihan Kursus Menjahit

example banner

Sungai Raya -Aceh Timur I Media Realitas-Kegiatan pelatihan kursus menjahit bagi masyarakat kabupaten Aceh Timur provinsi Aceh, yang dilaksanakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Mahasiswa Pemuda Aceh(KMPA), dibuka langsung oleh Adisten III Aceh Timur. Syafrizal diaula Kec. Sungai Raya, Selasa. 12 Desember 2017 yang mana terpantau oleh Realitas terlaksana dengan baik dan sukses.

Ketua KMPA kab. Aceh Timur. Irwanda dilokasi kegiatan itu menjelaskan kepada wartawan media ini , para peserta yang mengikuti pelatihan kursus menjahit tersebut lebih kurang seratus orang, mereka itu merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan diwilayah kabupaten Aceh Timur provinsi Aceh.

Lanjutnya. Acara pembukaan berpusat di aula kantor camat sungai raya sementara pelatihan kursus akan dilakukan di kantor sekertariat KMPA Aceh Timur yaitu dikecamatan sungai raya. Selain kehadiran Asisten III pada acara seremonial pemukaan kegiatan itu para muspika kecamatan sungai raya, geuchik gampoeng, tokoh pemuda juga ikut ambil andil untuk menghadiri kegiatan palatihan kursus menjahit tersebut.

” Tujuan dari pada kursus ini guna untuk melatih ketrampilan menjahit kepada masyarakat Aceh Timur yang selama ini telah memiliki bakat ketrampilan tangan dibidang menjahit. Juga dapat mengurangi para pengangguran dan dapat manambah panghasilan pandapatan masyarakat jika telah memiliki bekal ilmu menjahit yang selama ini terpendam. tersebut terpendam tidak bisa atau pun tidak ada wadah untuk dapat menyalurkan bakat mereka.” jelas Irwanda lebih lanjut.

Sementara asissten III kabupaten Aceh Timur, Syafrizal usai membuka kegiatan palatihan kursus menjahit mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja LSM KMPA Aceh Timur dalam melakukan kegiatan-kegiatan progaram kerja yang pro masyarakat, beliau mengucapkan ribuan terima kasih kepada unsur kepengurusan LSM KMPA Aceh Timur yang telah membantu Pemkab Aceh Timur dalam wacana pemberdayaan ekonomi rakyat, semoga ke depan bisa lebih baik di masa yg akan datang.

“para perserta diharapkan untuk bersungguh-sungguh mengikuti palatihan kursus manjahit ini, supaya bekal ilmu yang didapatkan disamping dapat menambah pendapatan juga dapat mengembangkan ilmu menjahit kepada warga yang lain dikecamatan masing-masing nantinya. ” Tegas Asisten III, Syafrizal.demikian.(Hasbi abubakar)

Subscribe

MEDIA REALITAS