32619 KALI DIBACA

APDESI Agara Mengelar Demo Di Depan Kantor Bupati. Ini Tuntutanya

APDESI Agara Mengelar Demo Di Depan Kantor Bupati. Ini Tuntutanya

example banner

Kutacane Aceh | Realitas- Ratusan kepala Desa yang tergabung asosiasi pemerintah  desa seluruh indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Tenggara mengelar aksi didepan kantor Bupati pada Jum’at (26/1). Ratusan kepala desa itu menuntut proses penyaluran dana desa baik yang bersumber dari APBN, APBK dan dana bagi hasil pajak dan restribusi.

Karena pada sebelumnya sudah ditetapkan berdasar peraturan Bupati Agara No.32 tahun 2016 tentang tata cara pembagian dan penetapan rincian dana kute setiap kute di Agara tahun anggaran 2017 , hingga berakhirnya tahun 2017 sampai pada saat ini Januari 2018 belum juga dicairkan oleh pihak keuangan.

Para kepala desa dan perangkatnya menuntut, agar dana Desa secepatnya dicairkan, termasuk Alokasi dana Desa dan dana bagi hasil pajak dan distribusi, dalam kesempatan itu Ketua APDESI Agara Nawi SE menyampaikan dalam orasinya, apabila hal ini tidak di aminkan, maka kami melalui DPC APDESI Agara kami menuntut kepada Bupati, “turunkan saja kepala Badan pengelolaan keuangan daerah jelasnya.

Sementara itu dihadapan ratusan kepala desa kepala BPKD Lutfika menyebutkan, tututan kalian akan kita cairkan pada hari Senin (29/1) dengan catatan bagi berkas yang sudah siap singkatnya (sumardi).

Subscribe

MEDIA REALITAS