12819 KALI DIBACA

Apa Salah Dan Dosa Kita, Sehingga Kita Di Telantarkan

Apa Salah Dan Dosa Kita, Sehingga Kita Di Telantarkan

Langsa | Realitas – Apa salah dan dosa kita sehingga kita di telantarkan.

Ternyata pemberitaan Media Realitas, yang mengangkat kisah nyata terhadap “Dinonjobkanya” para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Kota Langsa, yang jumlahnya di sebut-sebut mencapai ratusan orang, mendapatkan respon positif, terutama bagi para PNS yang mengalami nasib langsung seputar persoalan tersebut, kamis (21/03/2019)

“Alhamdulillah, ternyata masih ada Kalangan wartawan di wilayah ini, mau menyuarakan terhadap keterpurukan kondisi PNS di Pemerintahan Kota Langsa”, terdengar celotehan orang yang berpakaian seragam PNS, ketikan wartawan Media Realitas melintas di parkiran Kantor Sektetariat Pemko Langsa beberapa hari yang lalu.

Bahkan celotehan tersebut, terdengar berlanjut, yang menyebutkan, seolah-olah keberadaan wartawan memang sangat dibutuhkan kehadirannya.

Bila wartawan tidak ada, kejadian banyaknya PNS yang di Nonjobkan alias di Bangku Panjangkan di jajaran Pemko Langsa.

Tidak akan pernah terpublikasi, naik kepermukaan untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan, terutama bagi para petinggi di jajaran Pemko Langsa.

Apalagi sejauh ini, kita tidak pernah mengetahui, apa salah dan dosa kita, sehingga kita tidak pernah, diberikan kepercayaan untuk dapat menduduki posisi jabatan sesuai jenjang ilmu dan kepangkatan yang kita miliki, hal ini terkesan sangat jelas, kalau keberadaan kita terkesan ditelantarkan.

“Kita bilang kita terlibat narkoba, atau kita bilang status kita Terpidana, Alhamdulillah, sejauh ini kita tidak pernah sedikitpun bermasalah dengan para penegak hukum, baik di Kota Langsa apalagi diluar Daerah,” timpal orang berseragam PNS tadi.

Seraya mereka berharap, kalau saja Pemerintah Kota Langsa, mau memberikan penjelasan, terhadap kesalahan, apa yang membuat para PNS di Pemko Langsa, tidak dapat dipercayakan untuk menduduki sebuah jabatan, hal itu dapat kita anggap sangat adil dan bijaksana.

Namun realita yang telah terjadi sejak beberapa tahun belakangan ini, sedikitpun kita tidak pernah mendapatkan keterangan, kalau kesalahan kita apa, tapi keberadaan kami tidak pernah mendapat kepercayaan jabatan.

Berbagai informasi yang berhasil dihimpun wartawan Realitas disana menyebutkan.

Adapun tenggang waktu nonjob yang dialami PNS di jajaran Pemerintahan Kota Langsa berfariasi, ada yang beberapa lamanya.

(Effendi Musa/intan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS