38819 KALI DIBACA

Anggota DPRD Medan tak Serius Jalankan Fungsinya

Anggota DPRD Medan tak Serius Jalankan Fungsinya

example banner

Medan | mediarealitas

Walau baru melakukan Rapat Kerja beberapa waktu lalu, ternyata tidak membuat kinerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan semakin membaik.

kondisi ini terlihat dua rapat yang digelar Senin (9/11), menjadi cerminan Wakil Rakyat Kota Medan tak serius dalam melaksanakan kinerjanya.

Badan Anggaran ‘Batal’ dan terpaksa di skors karena Ketua DPRD Medan berhalangan hadir. Rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran  Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) R APBD Tahun Anģgaran 2016 akhirnya di skors.

Padahal, pembahasan KUA PPAS sangat mendesak untuk diselesaikan pada November ini.

Tidak hanya itu saja, kelesuan kinerja juga terlihat saat pembahasan finalisasi Pansus Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), Senin (9/11). Dari 26 anggota dewan yang tergabung di pansus ini hanya 7 anggota DPRD Medan yang hadir.

Pansus yang dipimpin Bahrumsyah SH ini hanya diikuti anggora DPRD Medan diantaranya H.Ahmad Arief SE, MM, Ibnu Ubaydillah dari Frakdi PAN, Asmui Lubis (PKS), Waginto (Gerindra), Muhammad Yusuf (PPP),  dan Beston Sinaga (Parnas).

Sementara itu, 19 anggota DPRD Medan lainnya tidak hadir tanpa alasan.

Yang paling mencengangkan,  empat dari 26 personil pansus ini merupakan pimpinan DPRD Medan diantaranya Henry Jhon Hutagalung, Burhanuddin Sitepu, Iswanda Ramli dan Ihwan Ritonga.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS