65619 KALI DIBACA

Al Washliyah Aceh Gelar Turnamen Futsal Antar Mahasiswa Dan Pelajar

Al Washliyah Aceh Gelar Turnamen Futsal Antar Mahasiswa Dan Pelajar
Teks Foto : suasana pertandingan futsal Al Washliyah Cup terlihat sangat alot, masing-masing club bermain dengan penuh semangat namun tetap sportif. (foto; Yusra Jamali)

Banda Aceh – Realitas – Pengurus Wilayah Al Washliyah Aceh menggelar turnamen futsal antar mahasiswa, sebagai salah satu agenda tahunan dalam rangka memeriahkan Milad Al Washliyah ke 88.

Pertandingan futsal berlangsung tanggal 24-25 November 2018 yang dipusatkan di lapangan Eleven Bineh Krueng, Darussalam-Banda Aceh.

Ketua PW. Al Washliyah Aceh, Farid Wajdi Ibrahim menjelaskan turnamen futsal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati milad Al Washliyah, yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 30 November 2018 di Kampus Al Washliyah Rukoh.

Turnamen ini, untuk memperebutkan piala bergilir Al Washliyah Cup I, semoga semua tim untuk dapat bertanding secara fair dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Kegiatan ini untuk mensyiarkan Al Washliyah, sekaligus menjalin silaturrahmi dengan rekan-rekan mahasiswa, futsal hanya sebagai jalan yang kita pilih untuk menjalin komunikasi dengan warga Washliyah, mahasiwa dan masyarakat sekitar, karena ini kegiatan anak muda, maka perlu kita jaga nilai-nilai sportifitas secara fair” sebut Farid, Sabtu (24/11/2018) setelah tendangan pertama sebagai pertanda pertandingan dimulai.

Koordinator panitia bidang olahraga, Wahidi Johan menyebutkan, bahwa turnamen futsal Al Washliyah Cup I dalam rangka peringatan Milad Al Washliyah ke 88 diikuti oleh 32 tim saja dengan usia pemain maksimal 22 tahun yang dibuktikan dengan KTP atau Kartu Pelajar.

Sebenarnya respon Mahasiswa dari berbagai BEM perguruan tinggi sangat baik, unsur pelajar tingakt SMA dan SMP juga ada, dan dari asrama mahasiswa Peguyuban di sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Animo peserta sangat tinggi untuk mengikuti futsal, namun panitia hanya menerima 32 tim karena keterbatasan waktu dan kesiapan panitia, sistem yang berlakukan gugur.

Tahun depan akan kita terima dalam jumlah yang lebih besar dan waktunya disiapkan selama satu minggu,” Kata Wahidi menjelaskan.

Turnamen futsal ini untuk memperebutkan piala bergilir ketua PW Al Washliyah Aceh, panitia menyediakan hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan kepada juara I Rp.3 Juta, juara II, Rp.2 juta dan juara III, Rp.1 juta.

Tidak hanya itu panitia juga menyediakan hadiah khusus kepada pemain terbaik, official terbaik, topscore dan beberapa katagori lainnya, jelas Wahidi dengan penuh semangat. (Yusra Jamali)

Subscribe

MEDIA REALITAS