27919 KALI DIBACA

Aksi Heroik Letkol Ridwan Gendong Nenek 96 Tahun Saat Berhaji

Aksi Heroik Letkol Ridwan Gendong Nenek 96 Tahun Saat Berhaji

Jakarta – Dalam pelaksanaan ibadah haji 2017 kali ini ada momen heroik yang sempat terekam dan menjadi viral di dunia maya.
Seorang perwira TNI, Letkol Inf Ridwan Khoerul Anwar, terlihat menggendong seorang anggota jemaah lansia berumur 96 tahun yang sedang menunaikan ibadah haji.

Dalam unggahan akun Instagram @puspentni, terlihat Ridwan dengan pakaian ihramnya menggendong seorang nenek dengan ditemani beberapa anggota jemaah haji perempuan lainnya.

“Letkol Inf Ridwan Khoerul Anwar (Dosen Muda Seskoad/1993) sdg melaksanakan Ibadah Haji, menggendong seorang Nenek Jamaah Haji Indonesia asal Bandung (Nenek Cucum Umur 96 Tahun). Pengabdian Prajurit tanpa batas dan tanpa pamrih,,, luar biasa,” tulis keterangan dalam foto.

Warganet mendadak sontak membanjiri unggahan tersebut dengan berbagai komentar pujian. Selain itu, adapula warganet yang membagikan ceritanya saat bertemu dengan Perwira TNI tersebut. Ada pula ucapan terima kasih dari anggota keluarga sang nenek.

“Pak Ridwan pintu surga telah menantinya, bapak bukan saja tentara di Bumi tetapi sudah menjadi tentara Allah SWT,” tulis akun @agusbluesasianto.

“Subhanalloh, ternyata pak Ridwan Perwira TNI ya, saya baru tau. Kami sama-sama di rombongan 7 kloter46 JKS kabupaten Bandung. Beliau sangat santun ramah dan peduli terhadap jamaah lain utamanya yg manula tanpa memandang siapa dan dalam kondisi apapun. Buat bapak ibu Ridwan semoga tetap istiqamah dlm mengabdi dan mengayomi rakyat. TNI memang TOP BGT. Semoga bapak ibu bisa menginspirasi jamaah lainnya,” komentar akun @s.z.d.h yang membagikan ceritanya.

“Saya selaku keluarga dari ibu Cucum sekaligus mertua dari teteh saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap bapak ridwan,” ucapan terima kasih dari akun @saepullahagus02.

“Terimakasih pa ridwan. Iklas menggendong nenek saya. Semoga jadi haji mabrur. Barokalloh,” saut @vfitri_1804.

Semoga kebaikan Letkol Ridwan bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk melakukan hal serupa dalam membantu para lansia yang kesulitan saat melakukan ibadah haji.

Subscribe

MEDIA REALITAS