53819 KALI DIBACA

Akibat Banjir Siswa SDN Trumon Batal Ujian Semester

Akibat Banjir Siswa SDN Trumon Batal Ujian Semester
Grafis SISWA SD Ujian/net

Tapaktuan, Aceh  | Media Realitas: Banjir yang melanda empat kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan selama sepekan, sekarang berangsur surut. Warga pun kembali dari pengungsian dan membersihkan rumahnya dari endapan lumpur.

Pembersihan tersebut juga dilakukan siswa/siswi SDN Lhokraya Kecamatan Trumon
Tengah, bersama guru, secara gotong royong membersihkan ruang kelas dan mengepel lantai dari kotoran yang dibawa air banjir setelah sepekan, sarana pendidikan untuk generasi bangsa ini terendam banjir kiriman dari luapan sungai gelombang yang mencapai ketinggian 2 meter lebih.

“Beginilah kondisinya pak, seluruh ruangan dan alat-alat kami belajar kini kotor dan berlumpur, sepertinya kami belum bisa digunakan untuk
belajar,” kata Fitri siswa kelas VI disekolah itu dengan nada bersedih mengingat hari ini seharusnya mengikuti ujian semesteran.

Mereka mengira baru bisa ujian semester esok hari, setelah seluruh ruangan belajar sekolahnya dalam kondisi sudah bersih. Diakui para
siswa disitu setiap tahun mereka mengalami serangan banjir yang mengakibatkan kegiatan belajar-mengajar siswa terganggu.
“hari ini kami siswa tidak dapat belajar, sedangkan jadwalnya adalah ujian smester dimulai hari ini tidak dapat terlaksana,” tambah Dek Gam siswa kelas V.

Kata dia mereka akan pulang setelah bersih-bersih sisa material banjir sesuai arahan guru karena kondisi kelas yang belum memungkinkan untuk proses belajar-mengajar.

Dilakukan pembersihan atau gotongroyong berlangsung Senin, (11/11/2017) pagi.

Sementara itu, warga lhok Raya juga sibuk membersihkan rumah pasca banjir dan warga sudah dapat beraktivitas kembali.(MR.ZUL).

Subscribe

MEDIA REALITAS