36319 KALI DIBACA

Akhyar Ajak Warga Bayur Terus Dukung Pembangunan

Akhyar Ajak Warga Bayur Terus  Dukung Pembangunan
Wakil Wali kota Medan, Ir Akhyar Nasution ketika menghadiri acara Silaturahmi Akbar Ikatan keluarga Bayur (IKB) Kota Medan dan sekitarnya di Balerong IKB Jalan Utama Medan, Minggu (24/7).

mediarealitas | Medan

Jumlah keluarga Bayur di Kota Medan saat ini cukup besar. Mereka sudah bertahun-tahun menjadi warga Kota Medan dan telah menunjukkan peran positif dalam mendukung program pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini. Dukungan ini diharapkan dapat terus ditingkatkan lagi, terutama dalam mewujudkan Medan sebagai kota yang aman, nyaman dan tentram untuk ditempati.

                Ungkapan ini disampaikan Wakil Wali kota Medan, Ir Akhyar Nasution ketika menghadiri acara Silaturahmi Akbar Ikatan keluarga Bayur (IKB) Kota Medan dan sekitarnya di  Balerong IKB Jalan Utama Medan, Minggu (24/7).

                Dijelaskan Akhyar, Keluarga Bayur selama ini terkenal sebagai pekerja keras dan religius. Untuk itulah semangat kerja keras dan religius itu dapat dijadikan pemicu untuk mendukung pembangunan di Kota Medan. Apalagi mereka menekuni berbagai profesi, seperti PNS, pendidik, legislatif, politisi, pedagang maupun lainnya.

                “Saya mengajak seluruh anggota  IKB Kota Medan untuk mendukung program Medan rumah kita. Mari kita jadikan Kota Medan sebagai kota yang aman, nyaman dan tentram untuk kita tempati. Hal ini dapat terwujud jika kita semua selalu menjaga kekondusifan serta memelihara dan menjaga setiap perbedaan yang ada , baik itu agama, suku maupun adat istiadat,” kata Akhyar.

                Selain itu Akhyar juga mengajak seluruh anggota IKB untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Dukungan itu dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.  Apabila seluruh anggota IKB dan masyarakat Kota Medan melakukan ini, Akhyar pun optimis  keinginan untuk mewujudkan Medan menjadi kota yang bersih dan sehat dapat terwujud.

                Silaturahmi ini berlangsung dengan suasana penuh kakraban dan kekeluargaan. Kali ini anggota IKB yang hadir berasal dari 4 provinsi, yakni Sumatera Utara, Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) Sumatera Barat dan DKI Jakarta.  Mereka memanfaatkan momen itu sebagai pelepas rasa kerinduan akan kampung halaman.

                Nuansa kampung halaman pun terasa sangat kental, selain menyungguh lagu dan tarian-tarian Minang, panitia juga menyungguhkan kuliner khas Kota Bayur. Itu sebabnya  seribuan anggota IKB yang hadir tampak larut dengan rangkaian demi rangkaian acara yang disajikan hingga acara sialturahmi berakhir.

                Selain seribuan anggota IKB, silaturahmi ini turut dihadiri ketua IKB Sumut,  Fahrizal, Ketua IKB Medan, Irianif Sani Sutan Bagindo, anggota DPRD Medan, H Ahmad Arif, mantan Wali Kota Medan, Drs H Abdillah AK MBA serta tokoh masyarakat Bayur. Dalam silaturahmi ini, panitia berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp.10 juta  yang akan digunakan untuk memajukan IKB.

                Sementara itu Ketua IKB Kota Medan, Irianif Sani SE menjelaskan, silaturahmi ini dilakukan untuk mempererat hubungan antar warga Bayur. Selain itu melalui wadah IKB ini, warga Bayur diajak untuk selalu mengingat dan mencintai kampung halaman. Meski demikian tetap berperan aktif mendukung program pembangunan di Kota Medan sesuai dengan sembonmyan, “Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijinjing”.

Subscribe

MEDIA REALITAS