44019 KALI DIBACA

KAPOLRES ACEH SELATAN:  Imbau Antara Paslon dan Pendukung Jaga Kedamaian Pilkada

KAPOLRES ACEH SELATAN:  Imbau Antara Paslon dan Pendukung Jaga Kedamaian Pilkada

ACEH SELATAN-REALITAS:Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST mengimbau kepada setiap pasangan calon (Paslon) bupati/wakil bupati Aceh Selatan, supaya dalam menjalni visi misi, tolong jaga sama-sama mejaga kelamgsung pilkada, demikian juga masing-masing timses dan pendukung.

Kapolres berharap semua paslon, dalam orasi visi misi, sampaikanlah dengan baik, sehingga bisa terpanggil dan tergugah hati masyarakat kepada kita untuh memilik.

Penyampaian tersebut pada acara pentas seni bersama Rafli Kande, selain pelantun lagu Aceh, Anuek jame dan nasional itu juga ia dipercayakan oleh masyarakat Aceh, sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI), sehingga dapat memukau pengunjung

Acara itu diprakasai oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Aceh Selatan menggelar  pentas seni dalam rangka Pilkada Damai Tahun 2018, di Alun-alun, jalan T. Ben Mahmud, Tapaktuan, Selasa (8/5/2018) malam.

Kemudian ikut dihadiri Plh Bupati Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM, Kapolres AKBP Dedy Sadsono ST, Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan H Zulkarnain SH MH, Ketua DPRK Teuku Zulhelmi, Ketua KIP Khairunis Absyir ST, Ketua Panwaslih Hendra Syahputra, S.Sos.I dan  Ketua Banwaslu Baiman Fadhli SH.

Selain itu, juga turut hadir Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Selatan nomor urut 6 ( enam) H Mirwan MS SE dan Zirhan SP,  dan mewakili paslon-paslon lainnya, Kepala SKPK, Kepala Bagian Setdakab Aceh Selatan, para tim pendukung masing-masing paslon serta undangan dan ribuan masyarakat Aceh Selatan.

Dikesempatan itu juga Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST dalam kata sambutannya mengatakan, pelaksanaan hiburan pentas seni bersama Rafli Kande ini  dilaksanakan oleh unsur Forkopimda.

“Pentas seni bersama pak Rafli Kande ini dilaksanakan  untuk menghibur masyarakat Aceh Selatan,  seraya mengajak masyarakat Aceh Selatan agar menjaga suasana damai menjelang pelaksanaan pilkada 2018.

“Alhamdulillah, situasi keamanan  Aceh Selatan menjelang pilkada saat ini cukup kondusif. Maka untuk itu mari kita jaga bersama situasi kondusif ini  tetap terjaga hingga selesainya pelaksanaan pilkada memilih pemimpin Aceh Selatan ini, ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Dedy Sadsono juga mengajak kepada  kandidat calon bupati dan wakil bupati, para tim pemenangan dan tim pendukung agar menjaga situasi damai.

“Beda pilihan boleh-boleh saja, tetapi kita tetap satu keluarga dalam bingkai NKRI. Siapapun yang terpilih nantinya, itulah pemimpin kita,” papar Dedy Sadsono.

Sementara itu, Plh Bupati Aceh Selatan H Nasjuddin mengatakan, sejak tahapan pilkada dimulai, bukan hanya kandidat, tim pemenangan dan tim pendukung yang berperan dalam meramaikan pelaksanaan pilkada.

“Bahkan masyarakat juga turut berperan, itu menandakan masyarakat Aceh Selatan  sudah peduli dalam pelaksanaan pilkada ini,” ucapnya.

Senada dengan penyampaian Kapolres, Plh Bupati Nasjuddin juga meminta kepada masyarakat Aceh Selatan supaya menjaga pilkada damai di daerah yang terletak pada pantai barat selatan.

“Mari kita saling menjaga keamanan menjelang pilkada di Aceh Selatan ini sebagaimana disampaikan bapak Kapolres tadi,” tuturnya.

Sehingga, tambahnya,  pilkada damai memilih pemimpin Aceh Selatan dapat terlaksana dengan baik, jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

*Jangan ada sikut menyikut

Acara yang dibikin kocak penonton yang dimainkan  Rafli Kande, dengan gaya bahasa kedaerahannya yaitu Samadua itu, juga mengingatkan masyarakat antara pendukung jangan saling bermusuhan.

Selain menyanyikan beberapa  lagu,  Rafli Kande juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Selatan agar menjaga pelaksanaan pilkada berjalan damai dan sukses.

“Jangan kita jadikan pilkada ini  menjadi ajang saling sikut menyikut. Mari kita jadikan pilkada ini menjadi ajang silaturrahmi kita untuk memilih calon pemimpin kita,” pintanya.(MR.ZULMAS)

Subscribe

MEDIA REALITAS