182119 KALI DIBACA

Adi Maros : Gubernur Irwandi Mampu Sejahterakan Rakyat Aceh

Adi Maros : Gubernur Irwandi  Mampu Sejahterakan Rakyat Aceh
Direktur Eksekutif Aceh Human Foundation (AHF) Abdul Hadi Abidin SE

LANGSA – ACEH I MEDIA REALITAS – Meskipun sempat menuai kritikan dari  segelintir elemen masyarakat  Aceh terkait kunjungan ke luar negeri serta berberapa pernyataannya yang blak-blak an, namun kinerja Gubernur Irwandi Yusuf diyakini mampu membawa rakyat Aceh ke arah yang lebih baik dan lebih sejahtera. “Kita percaya bang Wandi (Irwandi Yusuf) mampu merubah wajah Aceh menjadi lebih baik. Ini sudah dibuktikan ketika yang bersangkutan menjabat sebagai Gubernur waktu itu.

Banyak program Irwandi menyentuh langsung kepentingan rakyat,” demikian diungkapkan Direktur Eksekutif Aceh Human Foundation (AHF) Abdul Hadi Abidin SE yang biasa disapa Adi Maros kepada Media Realitas, Rabu (17/1/18).

Dikatakan Adi Maros, sebagai seorang Kepala Daerah Provinsi yang bergelar Daerah Otonomi Khusus, sudah sepantasnya Gubernur Irwandi Yusuf melakukan berbagai terobosan baru yang diyakini mampu mendongkrak ekonomi masyarakat guna mengentaskan kemiskinan dan minimnya lapangan pekerjaan di Aceh.  Kunjungan Irwandi ke Luar Negeri adalah suatu hal yang penting guna menarik investor asing agar bisa menanamkan modalnya di Aceh.

Apalagi dalam UU Pemerintahan Aceh juga sudah diamanahkan bahwa Aceh punya kewenangan menjalin hubungan ekonomi dengan negara lain.” Jadi kewenangan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Aceh, jangan sampai terabaikan dengan sikap dan tindakan yang tidak berguna. Dalam hal ini Gubernur Irwandi Yusuf sudah benar dan telah bertindak cepat,” ujarnya.

Dilanjutkan Adi Maros, Irwandi Yusuf bukan tipe pemimpin yang hanya sekedar berjanji pada saat pemilihan kepala daerah. Banyak bukti kerja nyata dan janji politik Irwandi secara bertahap ditunaikannya kepada rakyat Aceh.

Diantara program kerja Gubernur Irwandi yang sudah dipersiapkan untuk dijalankan pada tahun ini antara lain pembangunan 6000 unit rumah kaum duafa dan ditambahkannya anggaran beasiswa untuk anak yatim Aceh. Selain itu, program BPJS Kesehatan akan disempurnakan lebih baik lagi, sehingga rakyat Aceh tidak melalui berbagai proses yang menyulitkan ketika membutuhkan pelayanan kesehatan.

Karenanya, Adi Maros mengajak berbagai pihak untuk tidak saja memberikan kritikan, tetapi juga ikut memberikan dukungan yang bersifat konstruktif kepada Gubernur Irwandi Yusuf. Sehingga,  cita-cita untuk mewujudkan masyarakat Aceh yang bermartabat dan sejahtera bisa tercapai dengan baik. “Kita beri saja kesempatan kepada Gubernur Irwandi Yusuf untuk bekerja dengan baik. Kritikan yang bersifat konstruktif memang diperlukan tapi hendaknya tidak berlebihan dalam mengkritik tanpa memberikan solusi,” demikian Adi Maros.(ZAL)

Subscribe

MEDIA REALITAS