118319 KALI DIBACA

Acong Minta Penertiban Galian C di Binjai tidak Sepihak dan Tebang Pilih

Acong Minta Penertiban Galian C di Binjai tidak Sepihak dan Tebang Pilih
Foto : Acong atau Edi Nelson Sembiring .
Tegas Berita I Binjai
Edi Nelson Sembiring atau yang akrab dipanggil dengan nama Acong, meminta kepada pihak-pihak terkait di kota Binjai, termasuk Pemko Binjai atau Aparat Hukum terkait agar tidak sepihak dalam melakukan penertiban terhadap lokasi galian C yang ada. Karena menurutnya, persoalan galian C dan portal jalan adalah tidak adil dan merugikan pihaknya. Dan meminta Walikota Binjai HM Idaham, SH membuka mata, jangan hanya pihaknya saja yang terkesan dijadikan sorotan.
Hal tersebut ditegasnya oleh Acong kepada Wartawan, Senin ( 20/6 ) terkait dengan masalah galian C dan portal jalan di kota Binjai. Seperti halnya pengoperasian pantai Kodok yang juga galian C menggunakan alat berat di wilayah Mencirim Binjai masih tetap beroperasi karena diduga ada oknum orang penting di belakangnya sebagai ‘ becking ‘ sementara usaha galian C yang dikelola oleh Acong hanya secara manual, dengan tujuan untuk demi kepentingan warga dan orang banyak, tandasnya.
Dia juga meminta kepada pihak-pihak terkait, termasuk Muspida kota Binjai, tidak tebang pilih dalam penertiban galian C. “ Kalau memang mau tutup semua Galian C, silahkan tutup semua, termasuk usaha galian C di pantai Kodok, jangan hanya di wilayah Binjai Selatan yang dijadikan target, karena pekerja di lokasi galian C yang dikelolanya mengharapkan kehidupan dari usaha ini, dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga , “ tambahnya.
 
Disamping itu menurut Acong, pihak selaku pengelola galian C secara manual, acap kali menjadi bulan-bulanan pihak terkait, termasuk melakukan aksi sidak mendadak ke lokasi galian C-nya. Sehingga muncul kesannya, Acong menuduh pihak-pihak terkait tersebut sudah berpihak ke pihak lain dengan motif tertentu. Disamping itu ditambahkannya bahwa pengoprasian galian C di kota Biniai berbeda dengan yang ada di Deli Serdang dan Kabupaten Langkat. Dan di kota Binjai selama ini dinilainya tidak ada masalah, namun kini muncul seakan dipermasalahkan, tegasnya. ( PB ).

Subscribe

MEDIA REALITAS