55619 KALI DIBACA

Aceh Timur Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar

Aceh Timur Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar
Usman A. Rachman Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh, Pembagunan dan Kesejahteraan memberi sambutan pada pembukaan turnamen sepak bola antar pelajar Jumat, 8/12/2017.

example banner

Idi Aceh Timur I Media Realitas-Aceh Timur Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar turnamen sepak bola anatar. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan khususnya sepak bola sebagai suatu kebutuhan dalam kehidupan masayarkat sehari-hari.

“Selain memberikan hiburan kepada masyarakat dimana permainan sepak bola ini merupakan tontonan yang menarik untuk dinikmati,” demikian disampaikan Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M.Thaib melalui Usman A. Rachman Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh, Pembagunan dan Kesejahteraan pada pembukaan turnamen sepak bola antar pelajar Jumat, 8/12/2017.

Lebih lanjut, Usman A. Rachman mengatakan, berbagai event pertandingan selalu digelar sepajnag tahunnya. “Baik dalam bentuk kompetisi antar klub yang dilaksanakan oleh lembaga khusus yang menggurus cabang olahraga sepak bola yaitu PSSI maupun open turnamen yang dilaksanakan oleh lembaga pemerintah atau lembagai lainnya,” katanya.

Dikatakan, turnamen sepak bola antar pelajar se – Kabupaten Aceh Timur yang dilaksanak ini merupakan salah satu upaya kita untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, terampil dan sehat.

Selain itu ajang sepak bola antar pelajar ini diharapkan dapat menjaring pemain-pemain yang berbakat dan nantinya akan dapat mengikuti event pertandingan yang lebih besar dan bergensi lagi,” demikian pungkas Usman A. Rachman.

Sebelumnnya, Ashadi, SE kadis Parpora Aceh timur dalam laporannya selaku ketua panitia mengatakan, penyelenggaraan turnamen sepak bola antar pelajar ini ke IX untuk memilih 30 pemain guna mengikuti seleksi cabang sepak bola Popda 2018 di Takengon.

“Tujuan turnamen sepak bola antar pelajar ini sebagai wadah pembinaan prestasi dan disiplin serta tangungjawab sebagai pelajar melalui olahraga sepak bola, selain itu juga menjadi ajang penyaluran bakat serta keterampilan bagi pelajar khususnya sepak bola,” ujar Ashadi.

Selain itu juga pihak panitia penyelenggara memberikan hadiah kepada tim pemenang yang meraih pretasi, juara satu, dua dan juara tiga diberikan piala serta uang pembinaan juga untuk pemain terbaik kita berikan uang pembinaan,” demikian kata Ashadi. (hasbi abubakar)

Subscribe

MEDIA REALITAS