63419 KALI DIBACA

Aceh Timur Gelar Musrembang RPJM 2017-2022

Aceh Timur Gelar Musrembang RPJM 2017-2022
Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un saat menyampakan sambutan dan arahannya pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), Aceh Timur 2017-2022.

IDI Aceh Timur I Media Realitas -Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), Aceh Timur 2017-2022. Kegiatan dipusatkan di Aula Gedung Serbaguna, Pendopo Idi yang dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un, Selasa 12/12/2017.

Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un dalam Sambutannya mengatakan, Musrembang RPJM 2017-2022 nanti nya akan Kita Wujudkan Pembangunan dan Tatanan Kehidupan Masyarakat yang Islami, Bermatabat, Adil dan Demokratis Melalui Pendekatan yang Tematik, Holistik, Integratif dan Spesial Untuk Kesejahteraan Masyarakat Aceh Timur,” katanya.

“Musrembang RPJM sebagai dokumen perencanaan yang menjadi dasar arah pembangunan yang akan kita jalankan selama lima tahun kedepan,” kata Syahrul.

Untuk itu RPJM Aceh Timur harus disusun oleh bupati dan wakil bupati aceh timur terpilih. “Isi dalam RPJMK ini nantinya merupakan penjabaran dari visi dan misi kepala daerah, yang aka selaras dengan program yang akan dijalankan oleh organisasi perangkat daerah Aceh Timur,” ungkap Syahrul.

“Harapan kami tentunya pencapaian visi dan misi kami dapat lebih kita wujudkan mengingat masyarakat masih mempercayai kita untuk memimpin pemerintahan dengan tujuan menghadirkan pembanguan agarv terwujudnya masyarakat yang islami, bermatabat, adil dan demokratis,” ujarnya.

Musrembang ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada pemangku kepentingan dan membuka ruang partisipasi agar dapat memberikan masukan dalam penyusunan RPJM Aceh Timur Tahun 2017-2022,” katanya.

Untuk itu, dalam pelaksanaan musrembang RPJM ini nantinya kami mengharapkan saran-saran yang membangun dari peserta dalam mengindentifikasikan isu-isu pembangunan yang berkembang saat ini. “Dengan memperhatikan sinkronisasi prioritas pembangunan antara pemerintah pusat dan pemerintah aceh,” demikian pungkas Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un.

Sebelumnya, Kepala Bappeda, Dr. Maimun dalam laporanya menyampaikan, adapun tujuan musyawarah pembangunan Aceh Timur ini mempunyai tujuan yakni untuk memberikan wadah kepada kepada stakeholder dan membuka ruang partisipasi agar dapat memberikan masukan dalam penyusunan RPJM Aceh Timur 2017-2022 yang nantinya dapat mewujudkan visi dan misi kepala daerah,” katanya.

“Musrembang RPJM ini juga bermanfaat sebagai pedoman dalam menentukan arah kebijakan pemerintah dalam proses pembangunan dan sebagai dasar untuk penyusunan dokumen perencanaan lainnya yang besifat sektoral,” ungkap Maimun. (hasbi abubakar)

Subscribe

MEDIA REALITAS