7819 KALI DIBACA

5 Ruko dan 8 Rumah Penduduk Hangus Terbakar

5 Ruko dan 8 Rumah Penduduk Hangus Terbakar

BENGKALIS – Kebakaran hebat melanda Pasar Kota Duri Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (11/6/2019) dini hari. Sedikitnya delapan rumah penduduk dan lima ruko di pasar tersebut hangus terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Penyebab kebakaran belum diketahui. Dari pantauan, kobaran api dengan cepat menghanguskan delapan rumah penduduk yang berada di belakang Pasar Kota Duri, Kecamatan Mandau.

Angin kencang membuat api dengan cepat merambat ke lima ruko di Jalan Sudirman Kota Duri. Ruko tersebut berisi bahan dagangan pakaian, bahan makanan, perabotan rumah tangga dan kasur sehingga mudah terbakar.

Salah satu pedagang, Boy Anas mengatakan, api pertama kali berasal dari rumah penduduk di belakang pasar. Dalam waktu singkat, api kemudian merambat dan menghanguskan lima ruko lainnya di kawasan pasar.

“Asal api dari rumah kosong yang ditinggal penghuninya mudik ke kampung halamannya. Tadi ada orang tua yang sempat terjebak, namun berhasil kami selamatkan. Kami fokus untuk menyelamatkan diri dan warga aja daripada harta benda,” kata Boy Anas.

Untuk menjinakkan si jago merah, empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Tronton PT Chevron diturunkan dan dibantu satu unit damkar Pemkab Bengkalis. Hingga pagi ini, petugas damkar masih melakukan upaya pendinginan di kawasan rumah dan ruko yang terbakar.

Akibat kebakaran pasar ini, kerugian korban diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Mandau dan Polres Bengkalis.(ines/

Subscribe

MEDIA REALITAS