9619 KALI DIBACA

350 Orang peserta CPNS Nagan Raya Tidak Lulus Passing Grade

350 Orang peserta CPNS Nagan Raya Tidak Lulus Passing Grade
Para peserta Tes passing grade yang di laksanakan di Gedung B Aceh Barat, Kamis (8/11/2018).

Aceh Barat | Realitas – Sejak hari pertama dilaksanakan Tes ujian , Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diikuti 350 orang di Kabupaten Nagan Raya tidak satu pun perserta lulus.

Tes CPNS yang dilaksanakan dikantor dinas pendidikan Aceh Barat, Gedung B, Kamis (08/11/2018).

Dari hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) bisa langsung dilihat peserta lewat monitor LED yang sengaja dipasangan diluar gedung untuk mengetahui nilai-nilai yang diraih para peserta.

Para peserta ini yang menjalani tiga materi yang diujikan dalam SKD, diantaranya tes wawasan kebangsaan (TKW) nilai minimal yang harus diraih 75 point.

Sedangkan untuk materi tes intelegensia umum (TIU) nilai minimal 80 point, serta untuk materi tes karateristik pribadi (TKP) nilai minimalnya harus diatas 143 point.

Kepala Badan Kepegawaian Bimbingan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKBPSDM) Nagan Raya, Bambang Surya Bakti kepada Mediarealitas.com mengatakan, sejak dimulainya penjaringan Pegawai Negeri Sipil yang dilaksanakan pada Rabu hingga hari kedua Kamis tidak satu pun perserta yang lulus Passing Grade yang sudah ditetapkan dan seharus calon Pegawai Negeri ini harus mencapai nilai 143 poin, namun tidak satupun peserta mencapai target.

“Belum ada nilai peserta yang diatas passing grade yang sudah ditetapkan, Permenpan RB Republik Indonesia No 37 tahun 2018 tentang nilai ambang batas,” kata Bambang.

Hari pertama ujian, pihak panitia menggelar sebanyak 5 sesi, hingga pukul 6 sore dan hari kedua pada 2 sesi, belum ada satu pun lulus Passing Grade, Pelamar yang dinyatakan lulus bisa langsung mengetahui hasilnya dilayar LED yang sudah terkoneksi langsung dengan perangkat untuk ujian.

“Bisa dilihat langsung, lulus atau tidaknya. Lengkap dengan nilai-nilainya, untuk keseluruh peserta CPNS yang telah terdafatar mencapai 3900 berbagai bidang, yang akan mengisi 145 Formasi,” tutup Bambang Surya Bakti. (MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS