13619 KALI DIBACA

Sopir Terjepit, Truk Molen Terguling di Pintu Keluar Tol Tembalang Semarang

Sopir Terjepit, Truk Molen Terguling di Pintu Keluar Tol Tembalang Semarang

Semarang i Realitas – Kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Arah pintu keluar Tol Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/8/2019) pagi. Truk pengaduk beton atau molen terguling karena rem blong.

Informasi yang dihimpun di TKP, acara ini terjadi pukul 04.45 WIB. Berawal saat truk keluar dari Tol Tol Tembalang menuju arah Undip Tembalang. Namun, truk memperbaiki blong hingga terguling dan berhenti di depan sebuah supermarket setelah menabrak pagar pembatas dari beton.

“Kejadiannya begitu cepat, tahu-tahu truk bablas hingga nabrak pembatas. Berkaitan dengan pembicaraan di jalan (dua lajur jalan) tak ada kendaraan yang melintas, ”ujar Joko, warga Tembalang Semarang.

Dalam insiden tersebut, pengemudi terjepit di kabin truk harus dievakuasi dengan hati-hati. Tim Basarnas Jateng menerima BPBD Kota Semarang, Jasa Marga dan beberapa relawan perlu waktu sekitar satu jam untuk mengeluarkan sopir tersebut.

“Kami dapat info kecelakaan di pintu keluar Tol Undip (Tembalang) jam 5.30 WIB. Setelah kami datang ternyata korban masih selamat. Dia terjepit di bagian kedua penggantian. Untuk tangan dan badannya alhamdulillah terbebas, ”kata Danru Basarnas Jateng Nurman M.

Menurutnya, petugas mendapat kesulitan untuk mengevakuasi pengemudi karena terkendala beratnya truk molen untuk diambil.

“Truk molen masih bermuatan jadi bebannya berat. Kami tidak bisa menarik secara drastis, jadi gunakan alat untuk menahan beban dan laba-laba untuk membukanya. Alhamdulillah sekitar satu jam kemudian korban bisa dikeluarkan, ”tuturnya.(IN/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS