9019 KALI DIBACA

Satlantas Polres Bireun Memberikan Penyuluhan Tentang Tertib Berlalu Lintas Kepada Murid Sukma Bangsa

Satlantas Polres Bireun Memberikan Penyuluhan Tentang Tertib Berlalu Lintas Kepada Murid Sukma Bangsa

Bireuen, I Realitas Unit Dikyasa Satlantas Polres Bireuen menyambangi sekolah sukma bangsa yang berada di Desa Cot Keutapang Kecamatan Jeumpa Bireuen, pada kamis, (8/8/2019). Dalam kegiatan yang bertemakan “polisi saweu sikula” Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bireuen Bripka Dayat Varulian didampingi Bripda Cut Marlina menyampaikan pesan – pesan dan penyuluhan tentang tertib dalam berlalu lintas kepada siswa – siswi sekolah tersebut.

Dihadapan para siswa – siswi, Bripka Dayat Varulian berikan pemahaman tentang bagaimana menjadi pengedara yang beretika dijalan raya, mematuhi segala peraturan hukum berlalu lintas. Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar bertujuan untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” sebut Brikpa Dayat.

“Pehamanan tentang rambu-rambu lalulintas juga masih sangat minim, dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar akan memahami dan berhati-hati serta memperhatikan keselamatan dalam berkendara,” terangnya. Setiap pengendara diwajibkan mematuhi setiap peraturan, memiliki SIM, mengedarai kenderan lengkap dengan STNK dan menggunakan Helm serta tidak ugal- ugalan karena membahayakan pengendara itu sendiri dan orang lain.

Begitu Antusiasnya  para siswa – siswi saat mengikuti penyuluhan tentang tertib dalam berlalu lintas, mereka mendapatkan ilmu dan pencerahan tentang bagaimanan menjadi pengguna jalan yang beretika dan tertib. Sementara itu Kepala Sekolah Sukma Bangsa Bireuen  sangat berterimakasih kepada jajaran Satlantas Polres Bireuen yang telah memberikan penyuluhan tentang lalu lintas. Kepala Sekolah berharap kedepannya kegiatan penyuluhan Lalu lintas ini akan dijadikan kegiatan yang bersifat berkesinambungan, yang akan diterapkan dilingkungan sekolah. (Trb/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS