9219 KALI DIBACA

Linjam-red Mabes Polri Ikut Andil Dalam Penyelamatan Jama’ah Haji Yang Terkena Serangan Jantung Tiba-Tiba

Linjam-red Mabes Polri Ikut Andil Dalam Penyelamatan Jama’ah Haji Yang Terkena Serangan Jantung Tiba-Tiba

Makkah, I Realitas – Tim Gerak Cepat Perlindungan Jamaah Haji (Linjam-red) Mabes Polri ikut andil dalam penyelamatan jama’ah asal Indonesia yang sedang mengalami  gangguan  serangan jantung tiba-tiba. Saat menunaikan rangkaian kegiatan ibadah ditanah suci Makkah, Arab Saudi. Pantauan Kantor Berita wartawan  Linjam Mabes Polri itu terdiri dari beberapa personil Polisi Wanita.

Diantaranya 1) Kompol Nurlaili, 2) Iptu Vivi Novianti, 3) Ipda Novmi Harliningsih, 4) Ipda Yuni Darmawani.”Kemarin tim kami telah berhasil menyelamatkan seorang pria terkena serangan jantung tiba-tiba,” ungkap dr. Sukro selaku Koordinator Tim Linjam Mabes Polri eksklusif kepada media. Berkat kesigapan 4 personil Polwan tersebut.

Ujar Sukro Alhamdulillah, kini jama’ah haji atas nama Mas’ud dan memiliki riwayat penyakit jantung ini dapat segera tertangani dan terselamatkan. Perlu diketahui, menunaikan ibadah haji adalah merupakan Rukun Islam yang kelima. Sebagaimana yang diwajibkan bagi setiap muslim bilamana mampu. Pergi haji bagi setiap umat islam khusunya di indonesia juga merupakan sebagai bentuk predikat atau label prestise islami yang melekat.

Bahkan menjadi impian dan harapan bagi setiap kaum muslim dan muslimat di Indonesia. Beberapa catatan kerap terjadi persiapan baik fisik dan rohani, para jama’ah haji khususnya jama’ah Indonesia kurang dibekali dengan persiapan kesehatan yang prima. Hal ini mesti segera kami atasi, tambah Sukro. Dengan persiapan fisik dan mental yang prima. Faktor usia bukan menjadi kendala.

Seperti yang dialami jamaah haji Mas’ud dengan usia 70 tahun. Jama’ah asal dari Mes 1 Kloter Medan, Sumatera Utara, sempat mengalami pingsan di Bin Dawood Shisa. Kejadian itu pukul 17.30 waktu Arab Saudi, (8/8/2019). Ketum KWRI Ozzy Sulaiman Sudiro, berharap perihal semacam ini tak akan terjadi lagi. Alhamdulillah, itu berkat kesigapan Petugas Haji Indonesia 2019, yang tergabung dalam Tim Gerak Cepat Perlindungan Jamaah Haji.”Kini jamah haji atas nama Mas’ud dan memiliki riwayat penyakit jantung ini dapat tertangani dan terselamatkan,” demikian do’a Ozzy. (Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS