12419 KALI DIBACA

Duduk di Kursi Pelaminan, Pasutri Ini Bersaing Kursi Kades di Gresik

Duduk di Kursi Pelaminan, Pasutri Ini Bersaing Kursi Kades di Gresik
example banner

GRESIK I Realitas – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pongangan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim) terbilang unik. Sebab, menghadirkan kandidat pasangan suami istri yang saling bersaing, namun tampak tidak sedang berkompetisi.

Pasangan suami istri, Aang Chunafi (40) dan Ikhtisholiyah (35) duduk di kursi pelaminan layaknya sedang resepsi pernikahan. Mereka tampil mesra meski sedang berebut dukungan suara masyarakat di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar.

“Konsep ini muncul saja tiba-tiba,” kata Aang kepada wartawan di sela-sela pemungutan suara di TPS, Kamis (1/8/2019).

Menurut dia, istrinya Ikhtisholiyah yang juga kompetitornya memiliki usaha dekorasi pelaminan. Kebetulan saja ada momen pilkades, jadi mereka putuskan untuk memanfaatkan sarana tersebut dalam perhelatan pemungutan suara.

Meski saling berebut kursi kades, kata dia, tidak ada hiruk-pikuk persaingan antara kedua kandidat pasangan suami istri ini. Mereka malah berpose mesra sambil menyalami warga yang memberikan ucapan selamat kepada keduanya.

“Istri saya mendaftarkan sebagai cakades (calon kepala desa), karena tidak ada calon lain yang mendaftar,” ujar dia.

Pilkades yang mempertemukan pasangan suami istri ini juga memberikan hadiah (door proze) kepada warga yang memberikan hak suaranya. Hadiah yang disiapkan seperti seterika, kipas angin, kompor gas dan lainnya.

Panitia pilkades, Misbahudin mengatakan, pemilihan di Desa Pongangan terbilang unik. Karena cara yang dipakai para kandidat ini terbukti efektif menarik perhatian warga. Bahkan, 70 persen warga bersedia datang ke TPS.

“Ini efektif menarik perhatian warga untuk datang,” ujarnya.

Pasangan suami istri ini merupakan satu dari 264 cakades yang berlaga di bursa Pilkades Serentak di Kabupaten Gresik.(News/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS