10819 KALI DIBACA

DPPKAD Kabupaten Nagan Raya Merilis Ada Sekitar 30 Persen Masyarakat Nagan raya Baru Membayar Pajak Bumi Dan bangunan

DPPKAD Kabupaten Nagan Raya Merilis Ada Sekitar 30 Persen Masyarakat Nagan raya Baru Membayar Pajak Bumi Dan bangunan
example banner

NAGAN RAYA, I Realitas – Dinas Pendapatan  Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Kabupaten Nagan Raya merilis ada sekitar 30 persen masyarakat Nagan Raya yang baru membayar Pajak Bumi dan bangunan (PBB).Pajak tersebut akan kembali ke tenggah – tenggah masyarakat melalui bangunan fisik maupun Non fisik. Kepala DPPKAD Nagan Raya Ali Munir  mengatakan, sebenarnya masyarakat Nagan Raya sudah sangat mudah untuk membayar PBB, hanya membawa SPPT  (Surat Pemberitahuan  Pajak Terhitung) yang diberikan kepala desa, setiap warga memiliki rumah dan tanah ke Bank Aceh terdekat.

SPPT  tersebut setiap tahun telah diberikan kepada kepala desa agar masyarakat Nagan Raya tempat waktu untuk membayar PBB, “ Baru 30 persen masyarakat yang sudah sadar membayar pajak sehingga daerah mendapat pemasukan sebesar dibawah 10 Miliyar, tentu uang tersebut kembali lagi ke masyarakat,” ’’kata Kepala dinas DPPKAD Nagan Ali Munir SE Ak MM  kepada Wartawan  Selasa, (6/8/2019). Dalam hal ini kita mengajak  masyarakat untuk dapat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), karena sebagian hasil tersebut akan kembali kedesa masing- masing.

Dari data DPPKAD Nagan  Raya, baru 30 persen masyarakat Nagan Raya yang sadar membayar  pajak bangunan, maka   SPPT (Surat Pemberitahuan  Pajak Terhitung).Karena agar dapat terhindar dari denda agar segera membayar pajak bumi dan bangunan tersebut, sebab hasil pembayaran yang dilaksanakan oleh masyarakat semua akan masuk  ke PAD kas daerah tidak kepentingan dan pungut biaya untuk kepentingan pribadi, itu semua dilakukan sesuai dengan qanun yang di keluar dan sudah sah oleh DPR pada rangcangan qanu tersebut.

‘’Padahal tidak ada susah payahnya  kalau  pembayaran dilakukan hanya  setahun sekali  dan   jauh lebih kecil dibandingkan dengan denda yang mecapai ratusan ribu rupiah yang tidak bisa di bayar oleh masyarakat tersebut,’’jelasa Munir. Semua PBB yang kita di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya melalui desa masing- masing yang di serahkan langsung  oleh kades  ataupun aparat desa lainya untuk dapat menginformasi tentang pembayaran pajak bumi dan bangunan yang wajib dilakukan oleh setiap warga seluruh Indonesia. Bukti Pajak bangunan dan bangunan yang di terima warga di Nagan Raya, Selasa, (6/8/2019). (Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS