11619 KALI DIBACA

Selama Sebulan, Satgas TMMD Kodim 0209/LB Tinggal di 25 KK Cinta Makmur

Selama Sebulan, Satgas TMMD Kodim 0209/LB Tinggal di  25 KK Cinta Makmur
example banner

LABUHANBATU|Sebanyak dua puluh lima (25) kepala keluarga (KK) yang ada di Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut) rumahnya ditempati personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0209/LB.

Selama melaksanakan pekerjaan sasaran fisik dan non fisik,25 KK dijadikan keluarga asuh personel Satgas sejak dilaksanakan dari tanggal 11 Juli hingga 08 Agustus 2019 mendatang.

Dengan hadirnya personel Satgas TMMD di terima dan disambut baik oleh pemilik rumah sehingga menambah kebersamaan dan eratkan silaturahmi antara TNI Rakyat

Komandan Satgas TMMD ke-105 Kodim 0209/LB Letkol Inf Santoso mengatakan, bahwa pelaksanaan TMMD ini seluruh Prajurit tidak tinggal di tenda, melainkan membaur dengan masyarakat. Mereka di bekali untuk kebutuhan makan, sehingga bisa makan bersama dengan warga tempat mereka menumpang tinggal.

Lanjutnya, dengan menginap di rumah-rumah warga setempat bertujuan agar lebih mempererat silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat. Selain itu juga, untuk memudahkan mobilitas para personel menuju ke lokasi yang menjadi sasaran pembangunan.

“Prajurit selama tinggal dirumah warga dimnta menjaga etika kesopanan dan harga diri pribadi maupun kesatuan dan hindari pelanggaran sekecil apapun bahkan jangan sampai ada tindakan serta perilaku yang mengecewakan masyarakat,”pesan Dansatgas.

Adanya Prajurit Satgas TMMD yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Melalui TMMD Cinta Makmur,Satgas perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, tingkatkan ekonomi warga dan sejahterakan warga melalui seluruh program TMMD, “tandasnya.

Sebagaimana informasi yang diterima redaksi dari Satgas TMMD bahwa 25 kepala keluarga (KK) ditempati personel Satgas selama sebulan di Desa Cinta Makmur.
(Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS