57219 KALI DIBACA

Rumah Wartawan Serambi Dibakar OTK

Rumah Wartawan Serambi Dibakar OTK
example banner

Kutacane, Aceh I  Realitas – Teror kembali terjadi di dunia pers yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara. Kali ini rumah wartawan harian Serambi Indonesia yang terletak di desa Lawe Loning Aman Kecamatan Lawe Sigala-gala, satu unit rumah dan mobil ludes diamuk api, peristiwa itu diduga dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) pada Selasa dini hari. Sekitar pukul 01.30 WIb.

Nasib malang tak dapat di elak kan, si jago merah dengan lahapnya membakar rumah dan satu unit mobil Honda Mobilio ikut hangus terbakar, dalam peristiwa itu sejumlah barang-barang miliknya juga tak berhasil diselamatkan.

Asnawi (36) tahun korban mengatakan kepada realitas, kejadian itu. “Saya bersama anak dan istri sedang tertidur pulas di dalam kamar belakang, istri saya terbangun karena teriak kan warga yang sudah ramai memadamkan api. Lantas saya terbangun karena dibangunkan oleh warga yang melihat api dari garasi sudah menjalar ke rumah saya sebutnya pada Selasa (30/7/219) di lokasi rumahnya.

Dijalaskanya, saat kejadian saya menghubungi Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Denny Yanto Eko Sahputro SIK MSi, untuk menghubungi Pemadam. Selang beberapa saat, Kapolres tiba di lokasi, usai api dipadamkan, lokasi di pasangkan police line. “Saya berharap pihak kepolisian dapat mengungkapkan kejadian yang menimpa dirinya pintanya.

Salah seorang warga setempat Muslim (43) tahun menyebutkan.” Api berasal dari gerasi mobil depan, ketika itu warga sekitar sebelum Damkar datang, “kami siram dengan air yang ada, namun upaya itu tak berhasil, api yang ada semakin membesar karena mobil yang dalam gerasi itu meledak, sehingga mobil dan rumah itu terbakar ungkapnya.

Amatan wartawan, Selain harta benda tidak ada korban jiwa dalam kasus kebakaran itu, dugaan sementara rumah Asnawi sengaja di bakar oleh OTK. Karena selama ini Asnawi dikenal dengan keritikan dalan pemberitaan pemerintah (Sumardi/RED).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS