20619 KALI DIBACA

Rektor IAIN Langsa Serahkan Bonus Juara PIONIR

Rektor IAIN Langsa Serahkan Bonus Juara PIONIR
example banner

Kota Langsa I Realitas – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri Ibrahim, MA menyerahkan bonus juara berupa uang tunai kepada para juara Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) Ke IX yang dilaksanakan di halaman Rektorat kampus setempat, Senin (22/7/2019) siang.

Sebelum menyerahkan bonus, kontingen disambut dengan shalawat badar dilanjutkan dengan pengalungan bunga dari Rektor kepada Pimpinan Kontingen Dr. Zainuddin, MA yang disaksikan para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, para Kabag dan undangan lainnya.

Bonus tersebut berjumlah Rp. 2 juta untuk peserta juara I, Rp. 1,5 juta bagi yang meraih juara II dan Rp. 1 Juta bagi yang meraih juara III.

Pimpinan kontingen Dr. Zainuddin, MA dalam laporannya mengatakan, IAIN Langsa hanya mengikuti 16 pertandiangan dari 78 pertandingan yang tersedia.

Lanjutnya, adapun yang mendapatkan juara pada ajang akbar tersebut yaitu Isyatul Lutfi peraih medali emas (juara I) cabang Musabaqah Karya Tulis Alqur’an, Yulia Tari peraih medali emas (juara I) cabang pencak silat seni tunggal putri, Yulia Tari dan Nurul Aulia peraih perak (juara II) cabang pencak silat seni ganda putri, M. Nursyeha peraih perunggu (juara III) cabang pop solo islami dan As’ad Saifullah peraih perunggu (juara 3) cabang hifzhil qur’an 10 juz.

Selain apresiasi berupa uang, para peraih medali juga mendapatkan bebas uang kuliah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan  juga mendapatkan bantuan tunai dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Alhamdulillah rekening para pemenang sudah kita kirimkan kepada panitia pelaksana,”katanya.

Kedepannya, Zainuddin berharap agar semua pihak lebih dapat meningkatkan perhatian kegiatan mahasiswa khususnya dibidang olahraga, sehingga prestasi yang sudah dicapai dapat ditingkat lebih baik lagi.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri Ibrahim, MA mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yang telah berhasil mengibarkan bendera lembaga ditingkat nasional.

Dikatakan Rektor, capaian yang telah diraih oleh kontingen IAIN Langsa merupakan prestasi yang menggembirakan, mengingat IAIN Langsa mampu menempati posisi ke 13 dari 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lainnya atau posisi keempat dari seluruh IAIN yang ada di Indonesia dan posisi pertama seluruh PTKIN yang ada di Aceh.

“Kami mengucapkan  terima kasih karena telah mengibarkan bendera IAIN Langsa dan telah menyumbangkan tenaga, jiwa dan prestasi untuk meningkatkan kualitas lembaga,”ujarnya.

Meskipun IAIN Langsa berada di wilayah tingkat dua dengan letak wilayah dipesisir timur Aceh, dengan keterbatasan sarana yang ada sehingga sulit untuk menghadirkan para pejabat strategis di Langsa, namun IAIN Langsa memiliki potensi dan informasi berupa prestasi yang sangat luar biasa.

Rektor berharap, agar prestasi yang sudah diraih dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang.(IainLangsa.ac.id/Irfan)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS