13219 KALI DIBACA

Posisi Robert Alberts di Persib Aman, Setelah Di Hantam Arema

Posisi Robert Alberts di Persib Aman, Setelah Di Hantam Arema
example banner

Jakarta I Realitas – Posisi Robert Rene Alberts sebagai pelatih Persib Bandung dipastikan aman setelah di hantam dengan kekalahan telak 1-5 dari Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7).

 

Persib menelan kekalahan keempat di Liga 1 musim ini saat bertandang ke markas Arema. Kekalahan di Malang membuat Persib baru mengoleksi 13 poin dari 11 pertandingan musim ini dengan tiga kali menang, empat hasil imbang, dan empat kali kalah.

Manajer Persib Umuh Muchtar menolak menyalahkan Alberts terkait kekalahan telak dari Arema. Umuh mengklaim para pemain Persib tidak bisa mendapat persiapan matang jelang melawan Arema karena gangguan dari oknum suporter yang menyalakan petasan di area hotel pada malam sebelum pertandingan.

“Ini bukan kesalahan pelatih. Jangan menyalahkan pelatih. Kemarin kualitas pemain menurun, ada beberapa yang tidak main. Banyak yang tidak bisa tidur karena berisik, jadi kelelahan,” kata Umuh kepada wartawan, Rabu (31/7).

Umuh mengklaim para pemain Persib kesulitan tidur hingga pukul 02.50 dini hari WIB pada hari H pertandingan melawan Arema. Kondisi itu membuat Supardi Nasir dan kawan-kawan tidak dalam kondisi prima saat dikalahkan Tim Singo Edan.

“Pemain diganggu supaya tidak tidur. Belum lagi kata-katanya ya, sudah aneh-aneh,” ucap Umuh.

 

Terkait posisi Alberts, Umuh memastikan manajemen Persib masih memberikan kepercayaan kepada pelatih asal Belanda tersebut.

“Enggak [dipecat]. [Alberts] kami masih pertahankan,” ucap Umuh. (Cino/Red/Irfan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS