15619 KALI DIBACA

Ganja 83 Kg Dibalut Gula Aren Dipesan Oleh Napi Lapas Narkotika

Ganja 83 Kg Dibalut Gula Aren Dipesan Oleh Napi Lapas Narkotika
example banner

Bandung, I Realitas – Lapas Narkotika Banceuy membenarkan salah satu napi berinisial YS alias Opung terlibat dalam kasus ganja berselimut gula aren yang diungkap Polda Jabar. Pihaknya memberi tindakan tegas dengan memasukkan YS ke sel isolasi.
“Begitu kita mendapatkan informasi, langsung kita amankan. Sekarang di sel isolasi blok A,” ucap Kepala Pengamanan Lapas Banceuy Eris Ramdan kepada detikcom, Selasa (23/7/2019).

Eris mengatakan sejak mendapatkan informasi tersebut, petugas pun melakukan penyisiran di sel yang dihuni oleh Opung. Berdasarkan hasil penyisiran, petugas menemukan satu unit ponsel yang diduga digunakan untuk memesan ganja asal Aceh tersebut.
“Ya kita menemukan satu unit ponsel dari kamarnya. Sudah kita sita langsung,” tutur Eris.
Eris menuturkan Opung merupakan pindahan dari Lapas Jelekong. Opung dipindahkan tahun ini dan baru menjalani hukuman selama 4 bulan dari vonis 4 tahun 6 bulan akibat kasus narkoba.
Dalam kasus ini, selain Opung, polisi mengungkap ganja juga dipesan oleh TS alias Galing yang mendekam di Lapas Narkotika Jelekong, Kabupaten Bandung.

Keduanya memesan ganja asal Aceh. Ganja kemudian dikirim dan diambil oleh VA. Namun ganja pesanan itu tak sampai ke tangan TS dan YS. Polisi lebih dahulu menangkap VA di kawasan Cicalengka saat akan ke gudang penyimpanan.
Saat digeledah, polisi menemukan 4 dus berisi 83 kg ganja. Ganja tersebut dibalut dengan gula aren merah. Tujuannya agar tidak menimbulkan bau dari daun ganja tersebut. (dtc/EMA)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS