51819 KALI DIBACA

Camat Tanjung Beringin Monitoring Dan Evaluasi Penggunaan Dana Desa Di Desa Tebing Tinggi Kecamata Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai  

Camat Tanjung Beringin Monitoring Dan Evaluasi Penggunaan Dana Desa Di Desa Tebing Tinggi Kecamata Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai  
example banner
Serdang Bedagai, Camat Tanjung Beringin M. Fahmi bersama jajarannya melakukan monitoring dan evaluasi penggunaan dana APBN dan APBD yang diterima 7 Desa yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (02/7/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 02 Juli 2019, sampai berita diturunkan terdapat 7 Desa yang sudah dimonitoring dan evaluasi, dengan tujuan untuk memantau realisasi dana yang sudah diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah ke setiap Desa, agar dipergunakan sesuai dengan anggaran yang telah disalurkan tersebut guna pembangunan daerah tingkat desa.

M. Fahmi Camat Tanjung Beringin mengungkapkan bahwa jumlah dana yang diterima oleh setiap desa berkisaran sekitar 1,7 sampai 2,0 Miliar Rupiah. Dengan anggaran yang sudah diberikan kepada seluruh desa , diharapkan dipergunakan sesuai dengan program yang telah ditentukan sebagaimana yang telah dibahas dan diajukan dari hasil musrenbang bersama BPD di setiap desa. Jelasnya

M.Fahmi juga menjelaskan yang menjadi program tersebut ialah bidang penyelenggaraan desa, bidang pelaksanaan pembangunan desa (fisik), bidang pembinaan masyarakat, dan bidang pemberdayaan masyarakat. Seperti yang dimonitoring di Desa Tebing Tinggi Dusun III Lumban Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, dana untuk Desa Tebing Tinggi dari APBN dan APBD sudah dikucurkan 60% pada tahap awal. Dana tersebut di alokasikan ke bidang pembangunan Desa Tebing Tinggi dan bidang pemberdayaan masyarakat Tebing Tinggi.

“Sementara, sisa 40% lagi akan cair pada bulan Oktober Tahun 2019 mendatang untuk termen ke-3. Maka dari itu program yang telah ditentukan belum berjalan sepenuhnya,” singkat Camat Tanjung Beringin.

Senada dengan itu, Muklis mantan Sekretaris(Sekdes)Desa Tebing Tinggi diangkat menjadi Anggota Pemerintah Kec. Tanjung Beringin juga menjelaskan pembangunan desa tidak sesuai dengan RAB dan jiak tidak sesuai dengan RAB maka dalam pengelolaan dana desa, pihak terkait akan mempertanggung jawabkan sesuai arahan dalam tujuan untuk memaksimalkan serapan anggaran penggunaan dana desa.

Teks fhoto : Camat Tanjung Beringin M.Fahmi, PMD Kecamatan, Anggota Pemerintah Kecamatan, Kades Tebing Tinggi M.Nasir Anggota TPK Veri Novanti Ginting dan Toko Masyarakat Desa Tebing Tinggi Torang Parulian, J.Irwansyah.Silitonga Sedang monitoring bidang Pembangunan (Fisik) (irwansyah) 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS