9219 KALI DIBACA

Bati Bhakti TNI serahkan Bahan Kontak Bola Voly Kepada Warga

Bati Bhakti TNI serahkan Bahan Kontak Bola Voly Kepada Warga
example banner

LABUHANBATU- Untuk meningkatkan semangat Olah Raga para pemuda desa cinta makmur, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-105 serahkan bahan kontak bola voly kepada para pemuda dusun VI desa cinta makmur. (19/07/2019)

Penyerahan bahan kontak bola voly ini merupakan wujud perhatian Satgas kepada para pemuda yang memiliki hobi Bola Voly, agar mereka dapat berlatih dengan maksimal, karena selama ini bola yang digunakan sudah tidak layak digunakan, ujar Pelda Zulfahri Harahap

Terima kasih kepada bapak TNI yang telah menyerahkan bola voly ini, semenjak ada bapak TNI disini kami jadi sering melaksanakan Latihan bola voly, kata Misnan

Selain itu, bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah juga melengkapi acara pembukaan TMMD ke-105 Kodim 0209/LB. Pelaksanaan TMMD di Desa Cinta Makmur Kec Panai Hulu Kab Labuhan Batu ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di seluruh Indonesia dibuka sejak tanggal 9-10 dan 11 Juli. Dengan dibukanya program TNI AD bekerjasama dengan pemerintah itu tentu siap mensejahterakan Rakyat disegala bidang. Tanpa kenal hambatan dan rintangan TNI siap mendukung pembangunan merata guna mensejahterakan rakyat.

Seperti di Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara (Sumut), disini Program TMMD ke-105 dilaksanakan Kodim 0209/LB Korem 022/Pantai Timur Kodam I/Bukit Barisan. Dengan mengerahkan 150 personel TNI tiga matra (AD, AL dan AU) serta personel Polri dibantu juga warga setempat, TMMD yang digelar di 7 Dusun di wilayah Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhan Batu ini siap membangun kampung terisolir tersebut.

Untuk 15 kegiatan non fisik meliputi 2 program Penyuluhan tentang Bela Negara dan Wawasan kebangsaan (Wasbang) juga diikuti 13 Sosialisasi yang berisikan tentang pelayanan kesehatan, Pertanian, Pendidikan, Hukum dan Kamtibmas, Narkoba, Keagamaan, KB Kesehatan, Perikanan/Peternakan, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kegiatan PKK, pelayanan Publik dan Kependudukan, Bahaya Terorisme dan Faham Radikalisme, serta mitigasi bencana kepada masyarakat.

Salah satu dalam TMMD ini kegiatan Non fisik, Kodim 0209/LB juga melaksanakan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab Labuhan Batu dengan kegiatan Pusat Kegiatan Masyarakat Belajar (PKBM).

Dalam kegiatan PKBM Al Hidayah Meranti Paham Kec. Panai Hulu menerima peserta didik Paket A, B dan C.(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS