31019 KALI DIBACA

Badan Permusyawaratan Desa Tebing Tinggi Mengelar Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa(P2KD) Sangat Baik

Badan Permusyawaratan Desa Tebing Tinggi Mengelar Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa(P2KD) Sangat Baik
example banner

Serdang Bedagai, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tebing Tinggi Kecamata Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai menggelar rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Lembung Barat tahun 2019.
Acara tersebut diselengarakan di Aula Kantor Desa Tebing Tinggi Kecamata Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai, pada hari Minggu 30 Juni 2019, yang dipandu oleh Alhamdi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

Pantauan Wartawan, acara tersebut dihadiri oleh Camat Tanjung Beringin M.Fahmu, Sekretaris (Sekdes) Pemerintah Desa Tebing Tinggi, Kaur Desa Safri Purba, Toko Agam Oloan Lumban Tobing, Toko Masyarakat Julianto Irwan Syahputra Silitonga Toko Pemuda Fahmi, Badan Permusyawaratan Desa Baru yang terpilih pada Oktober Tahun 2019 dan juga dari berbagai elemen/unsur masyarakat Desa Tebing Tinggi Kecamata Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Ketua BPD Desa Tebing Tinggi menyampaikan bahwa, petunjuk teknis dalam pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Oktober Tahun 2019 akan datang di Desa Tebing Tinggi itu mengacu pada Peraturan Bupati Serdang Bedagai(Perbup) perda kabupaten serdang bedagai no.1 tahun 2017 tentang perubahan atas perda no.6 tahun 2015 kabupaten serdang bedagai tentang panitia dan pemilihan kepala desa pada Bulan Oktober Tahun 2019 akan datang.

 
Dan penyusunan pembentukan panitia Pilkades Desa Tebing Tinggi ini terdiri dari empat unsur yang terdiri dari unsur perangkat desa, unsur lembaga kemasyarakatan desa, tokoh kemasyarakatan, Tokoh Agama dan Toko Pemuda” kata Alhamdi sambutannya, Minggu 30/06/2019.

Lebih lanjut Alhamdi, sapaan akrabnya itu menuturkan bahwa, jumlah personil dalam Panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Desa Tebing Tinggi sebanyak 15 orang, sebab daftar pemilih tetap (DPT) warga Desa Tebing Tinggi dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Tebing Tinggi yang Insyaallah akan dilaksanakan pada Bulan Oktober Tahun 2019 yang akan datang berjumlah diatas 4.000 hak pilih.

“Jadi saya berharap Rapat/Musyawarah Pembentukan Panitia Pemilihan kepala(Pilkades) Desa Tebing Tinggi yang terdiri dari tiga unsur yang sudah saya sebutkan tadi itu, mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan mencapai kemufakatan,” imbaunya.

Di tempat yang sama Camat Kecamatan Tanjung Beringin M.Fahmi menyampaikan bahwa, Kapasitas dari Forpimka Kecamatan Tanjung Beringin dalam hal ini pihak Kecamatan Tanjung Beringin, Polsek Tanjung Beringin dan Koramil Kecamatan Tanjung Beringin dalam musyawarah Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tebing Tinggi yang akan datang hanya sebatas fasilitator saja.

“Jadi saya, Kapolsek Tanjung Beringin dan Danramil Kecamatan Tanjung Beringin, dalam rangka rapat/musyawarah pembentukan panitia pemilihan kepala desa(pilkades) ini hanya sebatas memfasilitasi saja, agar Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) ini berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pamerintah,” kata M.Fahmi Minggu 30/06/209.

M. Fahmi juga berharap, Panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Desa Tebing Tinggi yang sudah ditetapkan oleh Badan Pemusyawaratan Desa(BPD) Desa Tebing Tinggi  dalam musyawarah ini bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

“Jadi silahkan dipilih siapa saja yang akan dibentuk menjadi panitia pemilihan kepala Desa(Pilkades) di Desa Tebing Tinggi ini, dan silahkan juga siapa yang akan dijadikan Ketua Panitia, Sekretaris dan Bendaharanya, semoga dengan terpilihnya/terbentuknya panitia pilkades nanti bisa melaksanakan tugas tahapan-tahapan Pilkades dengan baik,” pukasnya.

Berikut Struktur Panitia pemilihan pemilihan(Pilkades) Desa Tebing Tinggi Kecamata Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai :

Ketua                   : Irwansyah Lubis
Sekretaris.           : M Fahmi 
Bendahara.          : Safri Purba
Anggota :
1. Taufik
2. Yopi Syahbana
3. Julianto Irwan Syahputra.Silitonga. 
4. Zulfan Efendi Sinaga
5. Ramli Manurung 
6.  Oloan Lumban Tobing  (J.Irwansyah) 
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS