31219 KALI DIBACA

Cinta Bersemi di Medsos, Pria 41 Tahun Nikahi Gadis 13 Tahun

Cinta Bersemi di Medsos, Pria 41 Tahun Nikahi Gadis 13 Tahun
example banner

SIDRAP– Cinta tak memandang usia. Kalimat ini pantas disematkan pasangan suami istri di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang belum lama ini menikah.

Mereka mengikat janji suci pernikahan meski terpaut usia hingga 28 tahun. Mempelai pria bernama Rustam Ashari telah berumur 41 tahun. Sementara mempelai perempuan Sri Wahyuni, terbilang masih bocah atau di bawah umur karena baru genap usia 13 tahun dan duduk di kelas 1 SMP.

Foto-foto dan rekaman video pendek pernikahan kedua pasangan ini beredar luas dan viral di media sosial (medsos). Warganet terkejut dengan adanya pernikahan dua generasi tersebut.

Kendati demikian, keluarga mempelai perempuan memastikan jika pernikahan ini murni atas dasar cinta. Suka sama suka dan tanpa paksaan. Mereka juga membantah tudingan sejumlah pihak yang menyebut pernikahan ini karena dijodohkan atau ada tekanan dari pihak keluarga.

“Mereka saling mencintai sejak pertama kali saling mengenal di medsos,” ujar Munandar, keluarga mempelai perempuan, Jumat (14/6/2019).

Dia menceritakan, pernikahan ini berlangsung di desa asal mempelai perempuan di Lautang Salo, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Rabu (12/6/2019).

Keduanya saling mengenal sejak dua hingga tiga bulan silam di medsos. Hubungan mereka saling dekat meski belum pernah sekalipun bertemu secara langsung dan hanya berkomunikasi melalui aplikasi WhatsApp.

“Mempelai pria datang pertama kali ke sini sebelum puasa. Itu pertama kali mereka bertemu langsung. Saat itu juga langsung lamaran dan kami keluarga menerimanya dengan baik,” katanya.

Sayangnya saat wartawan coba menemui pasangan berbahagia tersebut, keduanya sedang tidak berada di rumah. Mereka masih melanjutkan prosesi adat lanjutan dengan berziarah ke makam para leluhur di Bumi Nene Mallomo yang menjadi julukan dari Kabupaten Sidrap.(ines)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS