19219 KALI DIBACA

Zubir (Mukim Bir) Serahkan Piala Kepada Juara Turnamen Bola Kaki HUT Pemuda Cup

Zubir (Mukim Bir) Serahkan Piala Kepada Juara Turnamen Bola Kaki HUT Pemuda Cup
example banner

Aceh Timur | Realitas – Kesebelasan BUMG Indah Mandiri Fc, Desa Seuneubok Pidie, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara berhasil menjuarai turnamen bola kaki piala HUT Pemuda Cup Ke 1 Gampong Ulee Ateung, setelah mengalahkan tim tuan rumah PSUA Ulee Ateung, kecamatan Madat Aceh Timur dalam laga final dilapangan bola kaki gampong setempat, Rabu (3/4/2019).

Bertanding dalam tempo 2×30 menit, kedua tim bermain imbang dengan kedudukan 2-2.

Selanjutnya pada akhir pertandingan wasit terpaksa melakukan adu finalti dan akhirnya tim BUMG Indah Mandiri FC dari Gampong Seuneubok Pidie akhirnya berhasil unggul dengan score 3 -1.

Amatan media ini, permainan cepat yang ditampilkan kedua tim dengan operan bola-bola pendek saling tukar menukar serangan.

Kedua kesebelasan sama sama menjunjung sportifitas, membuat seribuan penonton terkesima dan berdecak kagum saat menyaksikan jalannya pertandingan.

M. Yakop Taib sapaan akrab Nek Koep pembina acara yang mewakili panitia turnamen bola Kaki HUT Pemuda Cup Ke-1, usai pertandingan berlangsung mengatakan pertandingan ini awalnya diikuti oleh 16 tim dari Aceh Timur dan Aceh Utara.

Namun yang memasuki kebabak final hanya dua kesebelasan, sedang yang lainnya dinyatakan gugur dan selama pertandingan berlangsung kegiatan olah raga ini berjalan lancar dan meriah,”ujar Nek Koep.

“Pertandingan babak final hari dalam tempo 2×30 menit, dipimpin wasit dari PSSI Aceh Timur, yaitu Zulfikar (wasit 1) dan dua asistennya Nurdin AB dan Bahktiar dari PSSI Aceh Timur,”ujarya.

Sementara menurut Zubir (mukim Bir) Caleg DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh (PA) dapil 4, nomor urut 6, yang juga sebagai tokoh masyarakat setempat, pertandingan sepak bola piala HUT Pemuda Cup Ke 1 Gampong Ulee Ateung telah selesai. Kedua kesebelasan yang bertanding sudah memperlihatkan kemampuan mereka masing-masing.

“Kedua tim sudah bermain dengan baik, mereka menjunjung tinggi sportifitas, dengan adanya kegiatan olah raga sepak bola seperti ini, semoga para pemuda kita akan terhindar dari pengaruh narkoba, saya juga berharap kedepan akan lahir atlit sepak bola yang handal dan generasi yang mampu membawa harum nama daerah kita ketingkat nasional,” harap Zubir.

Pada pertandingan tersebut hadir Muspika Kecamatan Madat.
Zubir (mukim Bir) caleg DPRK Aceh Timur dari PA, Nek Koep tokoh sepakbola Aceh Timur dan sekitar seribuan penonton didaerah setempat.

Penyerahan hadiah juara pertama untuk kesebelasan BUMG Indah Mandiri diserahkan Kapolsek Madat Iptu Syafrizal berupa piala tetap serta uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000, kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah kepada juara ke-2 diserahkan oleh Zubir (mukim Bir) berupa trofi dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000 kepada PSAU Gampong Ulee Ateung. (Rais Azhary)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS