14219 KALI DIBACA

Zikir Dan Istigahozah Dalam Rangka Peringatan Isra’ Mi’raj Di Mesjid Agung Al Falah Kota Sigli

Zikir Dan Istigahozah Dalam Rangka Peringatan Isra’ Mi’raj Di Mesjid Agung Al Falah Kota Sigli
example banner

Pidie | Realitas – Zikir Dan Istigahozah dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2019 Polres Pidie di Mesjid Agung Al Falah Kota Sigli Kabupaten Pidie dengan Tema “Dengan Tertanamnya Nilai-nilai Ibadan Shalat Kita Tingkatkan Prestasi Dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional,” Kamis (04/04/2019).

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar. SIK, Wakil Bupati Pidie Fadlullah TM Daud. ST, Wakil Bupati Pidie Jaya Said Muliyadi SE. M, Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Muliyadi. S, Pd. MM, Kepala BNNK Pidie AKBP Werdha Susetio SE, Waka Polres Pidie Kompol Iskandar. SE. Ak, Kasdim 0102 Pidie Mayor Arm Mussani, S.Pd, M.Sc.

Danyon Armed Mayor Oke Kistianto, Ketua Mahkamah Syariah Pidie Dr. H. Munir Muhammad SH. MH, Para Staf Ahli Bupati Pidie, Para Asisten Pemda Pidie, Para SKPK Pemda Pidie Kadis Syariat Islam H. T. Sabirin. SH. MM, Ketua MPU Pidie Tgk H. Ismi A Djalil, Penceramah Dr. Tgk. Munawar A Djalil MA, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira Staf dan Pers Jajaran Polres Pidie.

Ketua Cabang, Wakil Ketua, Dan Ketua Ranting Serta pengurus Bhayangkari jajaran Polres Pidie.

Para Pers Jajaran Kodim 0102 Pidie dan Yon Armed 17 RC.Para Pers TNI Kompi B, D, E, Yon RK 113, para Ulama Se Kabupaten Pidie dan Pijay.Tomas dan Toga Se Kabupaten Pidie, Para Muspika Se Kabupaten Pidie, Para PPK, Para Panwascam Se Kab Pidie dam Jamaah Mesjid Al Falah Lk 1000 orang.

Tata Tertib Acara Shalat Isya Berjamaah Dzikir dan Istigahozah di pimpin oleh Tgk. H. Muhammad Iqbal Dan Tgk Hanif dari Rabitah Taliban (RTA).

Acara di lanjutkan dengan Tausiah sekaligus pembacaan doa oleh Dr. Tgk. Munawar A Djalil MA dari Banda Aceh, isi Tausiah kita sudah menyelesaikan zikir secara bersama rasa kita nyaman dengan ada zikir kita akan tenang dan dengan adanya zikir pikiran anak kita akan menjadi cerdas dan mereka akan menjadi anak-anak yang baik kita harus mempaatkan waktu sebanyak-banyaknya untuk ibadah dan zikir kepada allah jangan kita sia-siakan waktu untuk ibadah.

Program kepolisian ada yang namanya program promoter, yang dinamakan program promoter adalah pihak penegak hukum bersikap profesional dan terpercaya untuk kemajuan polisi yang akan menjadi penegak hukum yang profesional begitu juga dengan aparat hukum lain

Isra Mi’raj merupakan perjalanan spiritual malam hari Nabi Muhammad SAW sekian abad lalu yang fantastik dan dramatik melalui dua etape perjalanan, yaitu dari Masjidil haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina dan kedua, adalah etape dari Masjidil Aqsa lalu rasul melanjutkan ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh.

Isra Mi’raj ini sudah dikenal pada masa Rasul, namun para ulama setelahnya barulah menamai dengan penyebutan Isra’ Mi’raj yang menamakan isra dan mi’raj adalah ulama yang sudah terpercaya maka Allah menyuruh untuk terus beribadah, menyakini keberadaannya, seperti saat seorang hamba mengerjakan ibadah shalat.

Ketika sudah melebihi ilmu, maka harus terus mencari dan mendaki ilmu berikutnya di langit ketujuh, Nabi Muhammad menjadi imam salat pertama kali, nabi-nabi terdahulu pun menjadi para makmunya setelahnya, barulah rasul pergi sendiri ke sidratul muntaha disinilah beliau menerima wahyu langsung dari Allah tentang perintah mengerjakan ibadah shalat lima waktu.

Orang yang tidak mau salat, berarti kita telah memalukan Nabi Muhammad SAW ibadah salat adalah satu-satunya ibadah langsung dengan Allah dimana saat itulah manusia selaku hamba benar-benar melakukan komunikasi langsung dengannya.

Kata nabi, jika kamu tidak bisa melihat Allah ketika Shalat maka, yakinlah Allah melihatmu ketika Shalat jika kita ingin terus meyakini dan takut kepada Allah, khusyuklah ketika salat kita yakin, akan mampu memi’rajkan diri menyebutkan Isra’ Mi’raj ini adalah proses perbaikan diri, proses hijrah dari hal-hal buruk ke hal baik dan terus melakukan ibadah Shalat dalam rangka mencegah kemungkaran.

Menurut Pantauan Wartawan Realitas Kegiatan berakhir pada pukul 22.00 Wib. Situasi aman dan baik. (Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS