29219 KALI DIBACA

YARA Kota Lhokseumawe Sosialisasi Qanun Bantuan Hukum Gratis Untuk Fakir Miskin

YARA Kota Lhokseumawe Sosialisasi Qanun Bantuan Hukum Gratis Untuk Fakir Miskin
example banner

Lhokseumawe | Realitas – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) menggelar sosialisasi Qanun Aceh nomor 8 tahun 2017 tentang bantuan hukum untuk fakir miskin.

Kegiatan berlangsung di Aula, Kantor Walikota Lhokseumawe, Jum’at (12/4/2019).

 

Acara sosialisasi tersebut bekerja sama dengan pemerintah Aceh dan Pemkot Lhokseumawe.

Peserta yang hadir merupakan sejumlah kepala desa yang ada di kota Lhokseumawe, kemudian dari lembaga organisasi bantuan hukum dan juga mahasiswa.

 

Pemeteri pada kegiatan tersebut diantaranya, anggota DPR RI Nasir Jamil, dan Kepala Biro Hukum pemerintah Aceh Amrijal diwakili kasubag.

Ketua Yara Provinsi Aceh Safaruddin mengatakan, ini merupakan kegiatan sosialisasi Qanun Aceh nomor 8 tahun 2017 tentang bantuan hukum gratis untuk masyarakat miskin, yang sudah di buat oleh Pemerintah Aceh.

Sambungnya, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat Aceh tau, selain dari pemerintah pusat, pemerintah Aceh sudah mengerjakan layanan hukum gratis yaitu Qanun Aceh nomor 8 tahun 2017 tentang bantuan hukum untuk fakir miskin.

“Kita sudah melakukan pendampingan hukum selama tujuh tahun, tetapi anggaran yang disiapkan melalui lembaga bantuan hukum tidak mencukupi untuk menampung keluhan dari masyarakat Aceh yang begitu banyak,” Ungkapnya.

Selanjutnya ia mengatakan, kami sudah dorong pemerintah Aceh untuk membentuk qanun, alhamdulillah sudah dilakukan dan sudah dilaksanakan tahun 2018.

Kemudian ia mengharapkan, kepada seluruh kepala desa yang ikut sosial ini, untuk dapat menyampaikan kepada warganya, bahwa sudah ada Qanun Aceh nomor 8 tahun 2017 tentang bantuan hukum gratis untuk fakir miskin yang membutuhkan.

Sementaranya itu Nasir Jamil anggota DPR RI mengatakan, dengan adanya bantuan hukum gratis diharapkan masyarakat miskin dapat terbantu.

Ia mengharapkan, lahirnya Qanun Aceh nomor 8 tahun 2017 bantuan hukum gratis untuk masyarakat miskin dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat dapat menerima asas manfaatnya. (Rizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS