16219 KALI DIBACA

YARA Minta Aceh Jaya Terbuka Dalam Tender Proyek

YARA Minta Aceh Jaya Terbuka Dalam Tender Proyek
example banner

Aceh Jaya | Realitas – YARA Minta Aceh Jaya Terbuka Dalam Tender Proyek

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dibawah kepemimpinan T Irfan TB – Yusri S diminta untuk memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat menyangkut dengan proyek yang akan dilelang dalam tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Hamdani kepada Wartawan, Jumat (5/4/2019).

Menurutnya hal itu agar terhindar dari fitnah dan isu yang bisa berkembang tentang adanya bagi-bagi proyek lantaran tertutup maka Pemkab Aceh Jaya harus terbuka dalam melakukan tender proyek yang dibiayai oleh dana Otsus.

“Menghindari adanya Mr X, dalam proyek di Aceh Jaya, kami meminta Pemkab Aceh Jaya untuk memilih lelang terbuka saat melakukan tender proyek-proyek yang dibiayai oleh dana Otsus tersebut pada tahun 2019, apalagi tahun ini pengelolaan dana Otsus sudah kembali di kelola oleh Kabupaten,” pungkasya.

Kalau ikut aturan, semua sistem pelelangan dan paket-paketnya itu harus lewat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Dan selama lelang berlangsung, publik diberikan kemudahan mengakses seluruh tahapan prosesnya hingga penentuan perusahaan pemenang tender.

Kami berharap semua tender proyek ini dilakukan secara terbuka, semua bisa mengakses semua tahapan dan prosesnya melalui ULP dengan benar benar transparan.

“Kami bersama masyarakat lainnya akan ikut mengawasi terus memantau perkembangan pelaksanaan lelang tersebut,” cetusnya.

“Kita juga berharap paket lelang proyek tahun ini berjalan sesuai harapan yakni terlaksana sesuai dengan aturan yang sudah di tentukan, semoga tidak timbulnya permasalahan di kemudian hari yang akan merugikan keuangan negara,” tutupnya. (serambinews/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS