24619 KALI DIBACA

UNBK Di Agara Sempat Terhenti

UNBK Di Agara Sempat Terhenti

Kutacane | Realitas – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari kedua ada beberapa sekolah sempat terhenti, pasalnya listrik padam.

Diantaranya sekolah SMPN 4 Darul Hasanah dan SMPN 3 Badar Kabupaten Aceh Tenggara

Padamnya listrik itu sekitar pukul 08.10 WIB hingga pukul 08.30 WIB.

Hal itu mengakabatkan ujian UNBK sempat terhenti, karena tidak disediakan generator (genset), pelaksanaan UNBK itu dilanjutkan hingga listrik menyala.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara Bakri Sahputra pada Selasa (23/4/2019) menyebutkan dua sekolah tadi semapat terhenti pelaksanaanya, akibat mati lampu.

“Tapi hanya 20 menit kemudian listrinya sudah nyala kembali,

disebutnya, kami berharap kepada pihak PLN Rayon Kutacane agar dapat membantu kelancaran pelaksanaan UNBK yang akan berlangsung hingga 26 April nanti.

Karena ketersedian listrik di daerah Lawe Sigala-gala, Babul Makmur, Darul Hasanah, Badar dan Ketambe sangat rawan untuk padam kata Bakri.

Manager PLN Rayon Kutacane Ahmda Fauzi kepada media ini, Selasa (23/4/2019) mengatakan, padamnya listrik di beberapa Kecamatan itu karena ada gangguan jaringan, termasuk di Darul Hasanah, Badar, dan Ketambe karena memang ada gangguan.

Namun hal Itu bukan unsur kesengajaan pihak PLN tetapi murni memang ada gangguan, singkatnya. (Sumardi/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS