14419 KALI DIBACA

Sebanyak 3104 Siswa-Siswi SMA Dan MA Di Agara Ikut UNBK

Sebanyak 3104 Siswa-Siswi SMA Dan MA Di Agara Ikut UNBK
example banner

Aceh Tenggara | Realitas – Hari ini Sebanyak 3104 siswa/i SMA dan Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Aceh Tenggara pada Senin (1/4/2019) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dalam kesempatan itu Bupati Agara Raidin Pimin dan Kadis pendidikan, Bakri Sahputra sempat meninjau beberapa sekolah yang ada di komplek pelajar Babussalam.

Kepala dinas pendidikan Agara, Bakri Sahputra mengatakan, pelaksanaan UNBK yang berlangsung hingga 8 April 2019 itu berjalan lancar.

Karena untuk pelaksanaan UNBK SMA dan MA, sudah siap digelar 100 persen,

Kadisdik meminta, ada beberapa hal yang harus di sukses dalam pelaksanaan UNBK Tahun 2019 yaitu, pelaksanaannya yang meliputi terlaksananya UN dengan baik dan kredibilitasnya meningkat serta sukses hasilnya, karena perolehan nilai harus mencapai standar yang diharapkan, tuturnya.

Sementara Iswadi selaku ketua panitia Ujian UNBK di Agara, mengatakan, kesuksesan pelaksanaan UNBK ini tak terlepas dari pengawasan pihak orang tua dan sekolah.

Ia menambahkan, mata pelajaran yang di UN-kan yang berbasis komputer meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Mata Uji Pilihan (Sesuai Jurusan) siswa, untuk sementara ujian UNBK ini belum ada kendala, singkatnya. (Sumardi/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS