25419 KALI DIBACA

Prediksi Sevilla vs Real Betis, Mengincar 3 Poin di El Gran Derbi

Prediksi Sevilla vs Real Betis, Mengincar 3 Poin di El Gran Derbi
example banner

Pertandingan La Liga Spanyol jornada ke-32 antara Sevilla vs Real Betis dihelat Minggu (14/4/2019) pukul 01.45 WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Tuan rumah yang mengejar jatah untuk tampil di Liga Champions musim depan, diprediksi akan meraup poin penuh dalam El Gran Derbi ini.

Sevilla saat ini sedang dalam tren positif. Setelah menderita kekalahan atas tamunya Valencia pada pekan ke-29 lalu dengan skor 0-1, skuat asuhan Joaquín Caparrós sukses meraih kemenangan dalam dua pertandingan berikutnya.

Selain itu, mereka juga berhasil mencatatkan clean sheet dalam laga melawan Deportivo Alaves dan Real Valladolid itu dengan selalu mencetak dua gol atas lawan-lawannya. Tambahan enam poin menempatkan Sevilla pada posisi kelima di klasemen sementara Liga Spanyol dan hanya berjarak satu poin saja dari zona Liga Champions. Tim di atas mereka adalah Getafe yang sudah mengumpulkan 50 poin.

Los Azulones sendiri baru bertanding usai El Gran Derbi digelar. Jika mampu meraih kemenangan, otomatis Los Nervionenses akan menggusur posisi Getafe. Syaratnya, El Geta mendapatkan hasil negatif berupa kekalahan atau bermain imbang kala meladeni tuan rumah Real Valladolid. Joaquín Caparrós menyatakan timnya harus fokus pada El Gran Derbi. Selain itu, pemulihan kondisi pemain juga menjadi salah satu perhatiannya.

“Kami harus fokus, memulihkan fisik pemain, karena laga ini sangat berat, kami akan menghadapi laga derbi, dan permainan ini berbeda, meskipun kami punya waktu untuk membicarakan hal ini,” beber Caparrós dilangsir laman resmi klub. Sementara itu salah satu penggawa Real Betis, Joaquin Sánchez mengaku termotivasi dalam laga derbi ini. Dirinya ingin timnya bermain dengan agresif disertai intensitas yang harus dilakukan sejak awal laga.

“Saya senang dan termotivasi karena pada derby terakhir, kami memperoleh hasil penting. Sevilla bermain sangat baik di kandang, kami setia dengan gaya kami, dengan agresif dan intensitas yang harus dilakukan sejak awal laga. Tanpa kehilangan gaya atau filosofi kami,” beber kapten tim Real Betis itu dikutip situs web resmi klub.

Dalam data Whoscored, Sevilla telah mencetak 51 gol musim ini di Liga Spanyol 2018/2019. Sedangkan Real Betis melesakkan 36 gol ke gawang lawan. Catatan gol tuan rumah merupakan yang terbanyak ketiga di Liga Spanyol, sementara tim tamu menempati posisi ke-11 untuk urusan gol. Los Nervionenses memiliki rata-rata tembakan perlaga sebanyak 14,6 kali di La Liga 2018/2019 dan berada pada peringkat ketiga.

Sedangkan Béticos mempunyai rerata 11,1 tembakan perlaga dan menghuni urutan ke-15. Meski dari rekor tembakan, Betis bermasalah, diprediksi, laga ini akan melibatkan adu tajam lini depan kedua tim. Sevilla bisa mengandalkan duet Wissam Ben Yedder dan Munir El Haddadi untuk mengincar gol ke gawang lawang. Di lain sisi, Real Betis juga dapat menempatkan Joaquin Sánchez serta Jese di sektor depan mereka.

Perkiraan Susunan Pemain
Sevilla (4-4-2): Tomas Vaclik; Sergio Ercudero, Jesus Navas, Daniel Carrico, Gabriel Mercado; Maxime Gonalons, Quincy Promes, Pablo Sarabia Ever Banega; Wissam Ben Yedder, Munir El Haddadi
Real Betis (3-5-1-1): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Zouhair Feddal; Antonio Barragan, Giovani Lo Celso, Andres Guardado, William Carvalho, Cristian Tello; Joaquin Sánchez; Jese

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS