31219 KALI DIBACA

Panwaslucam Langsa Barat Bekali Siwaslu Pada PTPS

Panwaslucam Langsa Barat Bekali Siwaslu Pada PTPS
example banner

Langsa | Realitas – Panwaslucam Langsa Barat membekali Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tentang aplikasi sistem pengawas pemilu (Siwaslu) yang berlangsung di Aula Kantor Geuchik Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kamis (11/4/2019).

Komisioner Panwaslucam Langsa Barat, Muhammad Reza S.Sos.I didampingi Heri Fitriyadi, mengatakan bahwa guna untuk memaksimalkan pengawasan proses berjalannya Pemilu pada 17 April mendatang pihak mengelar Bimtek kepada 94 PTPS.

Lanjut M Reza, bimbingan teknis ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada PTPS terkait penggunaan aplikasi Siwaslu dalam melakukan pengawasan berjalannya pemilu.

“Bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada PTPS terkait pengoperasian aplikasi Siwaslu dalam melakukan pengawasan pemilu,” ujar M Reza.

Hal senada juga diungkapkan Heri Fitriyadi, menjelaskan pengawasan menggunakan aplikasi Siwaslu ini akan dimulai sejak tanggal 14–17 April mendatang.

Mulai dari pengawasan hari tenang, persiapan TPS, hingga pemungutan dan penghitungan suara.

“PTPS wajib memilik aplikasi ini, pengawasan melalui aplikasi berbasis android ini akan dimulai pada 14 April, mulai dari pengawasan hari tenang hingga pemungutan dan penghitungan suara akan dilaporkan melalui aplikasi ini,”papar Heri.

Lanutnya, dengan adanya bimbingan teknis aplikasi Siwaslu ini mengaharapkan kepada seluruh PTPS dapat lebih optimal dalam memberikan data dan laporan terkait proses berjalannya pemilu.

“Harapan kita dengan adanya bimtek, PTPS dapat memahami pengoprasian aplikasi ini, sehingga dalam memberikan data dan informasi proses pemilu akan lebih optimal,” tukas Heri. (iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS